TribunMedan/

Pembunuhan Sadis

Selama Buron, Ternyata di Sini Andi Lala Terduga Pembunuh Satu Keluarga Sembunyi

"Begitu mengetahui rumahnya digeledah, maka ia selalu berpindah lokasi ke rumah temannya yang berada di Tanjung Morawa, Pantai Labu, Beringin,"

Selama Buron, Ternyata di Sini Andi Lala Terduga Pembunuh Satu Keluarga Sembunyi
Tribun Medan / Victory
Andi Lala saat dibopong ke Mapolda Sumut, Senin (17/4/2017). (Tribun Medan / Victory) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Setelah mengetahui rumahnya yang terletak di Jalan Pembangunan II, Desa Sekip, Lubukpakam, Deliserdang digrebek oleh Tim Gabungan pada Minggu (9/4/2017), Andi Lala langsung bersembunyi ke sejumlah tempat.

Kasubdit III/ Jatanras Polda Sumut, AKBP Faisal F Napitupulu mengatakan selama diburon, Andi Lala selalu berpindah-pindah tempat persembunyian.

Baca: NEWSVIDEO: Kegiatan Transaksi Perdana E-Samsat Bank Sumut

Baca: Video Raffi Ahmad Senggol Itunya Ayu Ting Ting, Begini Reaksi Ibunda Bilqis

Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting
Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting (Instagram)

Hal itu dilakukan untuk mengelabui petugas yang akan menangkapnya usai diketahui sebagai pelaku pembunuhan sadis sekeluarga di Mabar.

"Begitu mengetahui rumahnya digeledah, maka ia selalu berpindah lokasi ke rumah temannya yang berada di Tanjung Morawa, Pantai Labu, Beringin, Pagar Jati, dan Rabu (12/4/2017) lalu menuju ke Kampung Tempel, Riau," ungkap Faisal, Selasa (18/4/2017).

Lebih lanjut, Faisal menjelaskan selama melakukan pelarian di kawasan Deliserdang, Andi Lala selalu bersama Leo, adik Roni agar mencari tahu informasi ke kerabatnya untuk mengetahui perkembangan kasus pembunuhan sadis yang dilakukannya.

Kasubdit III/ Jatanras Polda Sumut, AKBP Faisal F Napitupulu
Kasubdit III/ Jatanras Polda Sumut, AKBP Faisal F Napitupulu (Tribun Medan / Mustaqim)

Begitu mengetahui Roni dan Andi Syahputra ditangkap, maka Andi Lala pun melarikan diri ke Riau.

"Andi Lala berhasil kita tangkap di lokasi pelariannya setelah memeriksa sejumlah saksi-saksi. Sedangkan handphonenya sama sekali tidak pernah aktif," jelasnya.

Hingga akhirnya, Sabtu (15/4/2017) lalu sekitar pukul 04.00 WIB Andi Lala berhasil dibekuk petugas tim gabungan Polda Sumut, Polda Riau dan Polres Inhu. Dan pada Minggu (16/4/2014) pukul 18.00 WIB pria berprofesi sebagai tukang las itu pun tiba di Mapolda Sumut dengan kondisi kedua lututnya tertembak peluru petugas.

(cr8/tribun-medan.com) 

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help