TribunMedan/

Dua Tukang Kebun Kompak Curi 12 Ban Mobil Milik Majikan

"Korban awalnya curiga, beberapa ban mobil selalu hilang di tempat usahanya. Lalu, korban melapor ke Polsekta Sunggal pada 14 April kemarin,"

Dua Tukang Kebun Kompak Curi 12 Ban Mobil Milik Majikan
Tribun Medan / Array
Dua tukang kebun yang nekat mencuri 12 ban mobil milik majikannya. Saat ini, kedua tersangka mendekam di sel sementara Polsekta Sunggal, Rabu (19/4/2017). (Tribun Medan / Array) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Karena alasan ingin mencari uang penghasilan lebih, dua tukang kebun masing-masing Rudi Anto (36) dan Ahmad (33), keduanya warga Jl Bunga Cempaka, Kelurahan PB Selayang II, Kecamatan Medan Selayang nekat mencuri 13 ban mobil milik majikannya Suana Citra Tarigan (48).

Alhasil, keduanya kini mendekam di sel sementara Polsek Sunggal untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Korban awalnya curiga, beberapa ban mobil selalu hilang di tempat usahanya. Lalu, korban melapor ke Polsekta Sunggal pada 14 April kemarin," ungkap Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri, Rabu (19/4/2017).

Dari hasil penyelidikan, diketahuilah bahwa pencurian ini dilakukan oleh dua orang tukang kebun. Keduanya kebetulan tinggal di tempat usaha korban.

Baca: Bela Diri Korea Hadir di Sumut, Begini Tekniknya

"Selain mencuri 12 ban mobil, para pelaku juga mencuri dua buah baterai. Dari pengakuan keduanya, mereka mendapatkan keuntungan Rp 4,8 juta," ungkap Daniel.

Ia menyebutkan, kedua tersangka dibantu oleh K. Pria berinisial K mencari penadah yang ingin menampung barang curian kedua tersangka.

"Untuk tersangka K masih dalam pengejaran. Kami masih menginterogasi kedua tersangka, untuk mengetahui identitas lengkap buronan ini," katanya.

(Ray/tribun-medan.com) 

Penulis: Array A Argus
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help