TribunMedan/
Home »

Video

NEWSVIDEO: Alamak Akibat Penebangan Pohon, Daerah Ini jadi Longsor Jalan pun Sulit

Warga setempat mengatakan kondisi longsor sudah terjadi tiga Minggu belakangan. Dan baru sekitar 4 hari belakangan ini sudah diturunkan alat berat

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, RAYA - Kondisi jalur utama yang biasa dilalui warga Desa Manik Huluan, Kecamatan Pamatangsidamanik tertimbun bencana alam tanah longsor parah, Rabu (19/4/2017).

Warga tak bisa melintas menggunakan kendaraan sepeda motor mau pun mobil lantaran longsor memutus jalur utama sepanjang sekitar 30 hingga 40 meter. Bahkan diperparah saat cuaca musim penghujan.

Amatan tribun-medan.com, kondisi tanah longsor cukup ekstrim lantaran tekstur tanah liat merah yang licin dan lunak. Beberapa sepeda motor warga terpacak saat hendak melintas.

Baca: NEWSVIDEO: Pedagang Pasar Aksara Ingin Tagih Janji Walikota

Baca: Gandeng APPARA Indonesia, Pemko Gelar Panggung Seni dan Budaya

Warga setempat mengatakan kondisi longsor sudah terjadi tiga Minggu belakangan. Dan baru sekitar 4 hari belakangan ini sudah diturunkan alat berat ekscavator untuk mengeruk longsor.

"Sudah ada lah bang sekitar dua mingguan belakangan," kata warga setempat.

Di tempat terpisah, Edy Nasution (55) membeberkan telah terjadi penebangan pohon-pohon besar-saban tahun di sekitar longsor. Dan hal itu sudah beberapa kali diingatkan warga.

"Sudah bertahun-tahun ditebangi pohon-pohon besar (Pohon Dadap) oleh warga. Padahal selama ini itu yang nahan tanah biar gak jatuh jadi longsor. Itu lah mungkin marah alam makanya jadi bencana," kata Edy Nasution.

(Dyk/tribun-medan.com) 

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help