Home »

Video

NEWSVIDEO: Ini Harapan Pedagang Eks Pasar Aksara ke Pemerintah

"Makanya kami buat penampungan sementara di sini, dana APBN kan sudah cair 5,5 Miliar, kami nggak perlu minta apapun, robohkan saja bangunan lama itu"

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Para pedagang bekas pasar aksara, masih meminta keadilan bagi kelangsungan hidup mereka selanjutnya, usai pasar aksara ludes terbakar pada juli 2016 silam.

Wakil ketua pengurus Pedagang Korban Kebakaran Pasar Tradisional Medan (PK2PTM) Kimyang (45), yang sehari-harinya berjualan baju, tetap berkomitmen agar tempat penampungan segera di bangun.

"Makanya kami buat penampungan sementara di sini, dana APBN kan sudah cair 5,5 Miliar, kami nggak perlu minta apapun, robohkan saja bangunan lama itu, tapi setelahnya di buat bangunan pasar kembali, itu yang kami minta"kata Kimyang, Rabu (19/4/2017).

Baca: Tabrakan Beruntun Terjadi di Fly Over Brayan

Baca: Wajah Baru Nan Sporty, Ini Tampilan New Honda City

PT Honda Prospect Motor memperkenalkan penyegaran baru pada New Honda City, yang membuat tampilan semakin agresif dan sporty, Rabu (19/4/2017). (Tribun Medan / Ryan)
PT Honda Prospect Motor memperkenalkan penyegaran baru pada New Honda City, yang membuat tampilan semakin agresif dan sporty, Rabu (19/4/2017). (Tribun Medan / Ryan) (Tribun Medan / Ryan)

"Yang saya dengar-dengar akan di bangun Mall dan Apartment, tapi di bekas bangunan Plaza Ramayana milik PT Aksara Jaya Indah, tapi di daerah pasar kami, kami tetap minta di bangun pasar tradisional,"ujarnya.

Kimyang mengatakan semenjak berjualan di tenda pinggir jalan, omset para pedagang seperti dirinya dan yang lain semakin berkurang jauh.

"Di sini posisinya pinggir jalan, kalau dulu kami jualan dari jam empat sore aja, bisa dapat penghasilan jutaan perhari, di sini aja kadang mau buka dasar susah,"ujarnya.

"Bila pihak Pemko tidak ada mengeluarkan kebijakan, saya beserta pedagang lainnya akan langsung meminta pertanggungjawaban pihak yang membangun pasar aksara tersebut,"kata Kimyang.

(cr9/tribun-medan.com) 

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help