Home »

Video

NEWSVIDEO: Lihat Kondisi Kinara yang Kian Lama Semakin Membaik

"Perkembangan nya sudah membaik mulai berkomunikasi dan ceria kembali, sebagaimana tujuan awal kita memperbaiki kondisi fisik Kinara melalui operasi,"

Laporan Wartawan Tribun Medan / Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kinara satu-satunya korban selamat pembunuhan sadis satu keluarga di Mabar.

Pembunuhan tersebut telah menewaskan kedua orangtua Kinara, dua orang saudaranya dan nenek Kinara pada Minggu (9/4/2017) lalu.

Hal tersebut membuat kinara yang juga mengalami kekerasan membutuhkan penanganan baik secara medis maupun psikologi. Kinara telah mendapatkan perawatan intensif di RS. Bhayangkara

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara AKBP dr. Nyoman Eddy. DFM. Sp F mengatakan, kondisi kinara telah mengalami kemajuan paska operasi saraf di RSUDP H. Adam Malik.

"Perkembangan nya sudah membaik mulai berkomunikasi dan ceria kembali, sebagaimana tujuan awal kita memperbaiki kondisi fisik Kinara melalui operasi," ujar Nyoman di RS Bhayangkara Medan, Rabu (19/04/2017).

Baca: Gubernur Janji Bangun Lapangan Golf Skala Internasional

Nyoman menerangkan, tak hanya kondisi fisik saja yang diperhatikan, namun kondisi psikologi Kinara juga menjadi prioritas rumah sakit dengan mendatangkan psikiater dan psikolog.

"Kemudian tentu dilanjutkan dengan kondisi psikologis Kinara, karena tak hanya fisik namun juga penanganan psikologis. Psikologisnya kita perhatikan dengan mendatangkan psikiater, psikolog, dokter anak dan dokter bedah saraf untuk memantau kondisi Kinara," terangnya.

Ia menambahkan, fokus utama rumah sakit saat ini adalah untuk memberikan rasa nyaman dan aman serta persiapan keluarga untuk mengasuh Kinara.

"Yang paling penting kenyamanan dan keamanan Kinara Terjamin, sehingga pemulihan psikologinya juga berjalan maksimal dan cepat. Kita juga siapkan betul-betul keluarga untuk Kinara dapat kembali ke lingkungannya," katanya.

Nyooman tidak dapat memberikan waktu pasti kapan Kinara dapat kembali dari rumah sakit, karena hal tersebut sepenuhnya rekomendasi dari psikiater dan psikolog. "Rekomendasi psikiater dan psikolog itu menjadi dasar berapa hari lagi Kinara untuk dirawat," tutupnya.

(cr10/tribun-medan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help