TribunMedan/
Home »

Video

NEWSVIDEO: Pedagang Pasar Aksara Ingin Tagih Janji Walikota

“Kalau sudah di jual, bilang sudah di jual, jadi rakyatnya tahu kayak mana, jadi jangan di tutupi, kalau nggak bangunlah untuk rakyat,"

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pedagang bekas pasar aksara Medan, ingin menagih janji Walikota Medan Zulmi Eldin, yang berjanji akan merelokasi sementara tempat mereka berjualan ke tempat yang lebih layak.

Wakil ketua pengurus pedagang korban kebakaran pasar tradisional Medan (PK2PTM) Kimyang (45) dan juga sebagai pedagang baju di pasar aksara meminta agar Walikota Eldin memperhatikan rakyat dan memberikan solusi.

“Kuncinya di tangan Walikota, siapapun nggak bisa ambil keputusan ini, kecuali Walikota,“kata Kimyang.

“Kalau sudah di jual, bilang sudah di jual, jadi rakyatnya tahu kayak mana, jadi jangan di tutupi, kalau nggak bangunlah untuk rakyat," tambahnya.

“Solusilah sama rakyat, jangan di buat alasan untuk fly over inilah itulah, itukan bukan alasan, rakyat dulu memang bodoh, tapi kan sekarang rakyat sudah pintar,“ujarnya.

Baca: Gandeng APPARA Indonesia, Pemko Gelar Panggung Seni dan Budaya

Kimyang berharap Walikota Medan Eldin mau untuk menjumpai para pedagang pasar aksara, namun sampai sekarang Eldin tidak pernah mau untuk menjumpai pedagang.

“Tanggal 12 juli 2016 dulu waktu kebakaran dan tanggal 14 juli, pak Walikota Eldin datang menjanjikan akan segera memberikan penampungan di pelataran parkir, tapi sampai sekarang hasilnya tidak ada,"kata Eldin.

Menurut Kimyang bahkan sampai sekarang Eldin enggan untuk menjumpai para pedagang pasar aksara, guna membahas tempat pasar yang lebih layak.

"Kami sudah ada 10 kali ke kantor Walikota, kerumah dinasnya, tapi nggak mau dia jumpai kami, malahan Eldin menyuruh Satpol PP untuk mengusir kami,"Pungkas Kimyang.

(cr9/tribun-medan.com) 

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help