Pilgub Jakarta

Pilgub DKI Putaran II, Lima Politisi Gerindra Medan Berangkat ke Jakarta, Ini Tujuannya

Ketua Fraksi Gerindra Surianto menjelaskan kehadiran mereka ke Jakarta merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Pilgub DKI Putaran II, Lima Politisi Gerindra Medan Berangkat ke Jakarta, Ini Tujuannya
Tribun Medan / Hendrik
Ketua Fraksi Gerindra, Surianto dalam reses pertama DPRD Medan periode 2017 di Samping Lapangan Sepakbola Mabar, Kecamatan Medan Deli, Minggu (26/3/2017). (Tribun Medan / Hendrik) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Hendrik Naipospos

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Menjelang putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, lima Anggota DPRD Medan dari Fraksi Gerindra berangkat ke Jakarta, mereka ialah Surianto, Ikhwan Ritonga, Sahat Simbolon, Sugianto, dan Dame Duma Sari Hutagalung.

Ketua Fraksi Gerindra Surianto menjelaskan kehadiran mereka ke Jakarta merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Ini instruksi Pak Prabowo, bentuk pembelajaran politik kepada kader dari berbagai daerah," jelas Surianto saat dihubungi Tribun-medan.com kemarin.

Keberangkatan lima Anggota fraksi Gerindra ini otomatis menyisakan satu Anggota Fraksi Gerindra yakni Godfried Effendi Lubis.

Baca: Alamak, Amankan Pilkada DKI Anggota Dewan dari Partai Gerindra Ramai-ramai ke Jakarta

Baca: Gerindra Kirim Seluruh Kader ke Jakarta Untuk Menangkan Anies-Sandi

Surianto menjelaskan ketidakberangkatan Godfried bukan merupakan pembangkangan instruksi Prabowo, melainkan Godfried diperintahkan untuk tetap di Medan untuk menjaga stabilitas di DPRD Medan.

"Istilahnya jaga gawang, lah, apabila ada yang penting, ada yang bisa mengatasi," sambungnya.

Ia mengungkapkan bahwa keberadaan pihaknya di DKI Jakarta tidak berlangsung lama, usai Pilkada seluruh anggota akan kembali ke Medan.

"Apabila memungkinkan Rabu kami sudah di Medan," tambahnya lagi.

Sementara itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak melakukan hal yang sama. Ketua Fraksi PKS DPRD Medan Muhammad Nasir menyebutkan tak ada instruksi untuk berangkat ke Jakarta.

"Tidak ada instruksi. Yang ada hanya mendoakan Pilkada Jakarta agar aman, tertib dan tak ada dusta," ucap Nasir mengakhiri.(*)

Penulis: Hendrik Naipospos
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help