Wow, Pencuri Ini Nekat Berkeliaran di Dekat Rumah yang Dibobolnya

"Korban melapor pada 5 April lalu. Dalam laporannya, korban kehilangan seperangkat komputer yang ada di lantai dua rumahnya,"

Wow, Pencuri Ini Nekat Berkeliaran di Dekat Rumah yang Dibobolnya
Tribun Medan / HO
Pencuri modus bongkar rumah dan penadahnya setelah diamankan Polsekta Helvetia, Rabu (19/4/2017). (Tribun Medan / HO) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Arip Budiawan (32), pencuri modus bongkar rumah ini terbilang sok jagoan.

Pasalnya, selepas melakukan aksi bongkar rumah milik Iwan Januar Salewa (47) di Komplek Pondok Surya Blok II, Lingkungan IV, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia, pengangguran ini nekat berkeliaran di dekat rumah yang dicurinya.

Baca: Ini Kronologi Tabrakan Beruntun di Fly Over Brayan

Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Indra Warman langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) tabrakan beruntun di Fly Over Brayan persis di depan Akademi Maritim Indonesia, Rabu (19/4/2017). (Tribun Medan / Hand Over)
Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Indra Warman langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) tabrakan beruntun di Fly Over Brayan persis di depan Akademi Maritim Indonesia, Rabu (19/4/2017). (Tribun Medan / Hand Over) (Tribun Medan / Hand Over)

"Korban melapor pada 5 April lalu. Dalam laporannya, korban kehilangan seperangkat komputer yang ada di lantai dua rumahnya," kata Kapolsek Helvetia, Kompol Hendra ET, Rabu (19/4/2017) sore.

Awalnya, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di sekitar lokasi. Dari penuturan para saksi, didapati lah ciri-ciri tersangka.

"Setelah seminggu berlalu kami cari, ternyata pelaku ini malah berkeliaran di dekat rumah korban. Lalu, ada warga yang melapor," ungkap Hendra.

Tanpa buang waktu, tim Unit Reskrim kemudian turun ke lokasi dan menangkap tersangka. Saat ditangkap, pelaku pun mengakui perbuatannya.

"Kami telah menahan tersangka dan turut menangkap penadahnya bernama Benhur Sembiring (42) beserta barang bukti hasil curian ini," pungkas perwira berpangkat satu melati emas di pundak ini.

(Ray/tribun-medan.com) 

Penulis: Array A Argus
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help