Home »

Sumut

3 Nelayan Nias Selatan Hilang, Diduga Kapalnya Diterjang Badai

Tiga nelayan asal Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, hilang saat melaut di perairan Nias Selatan, Rabu (19/4/2017).

3 Nelayan Nias Selatan Hilang, Diduga Kapalnya Diterjang Badai
KOMPAS.com/HENDRIK YANTO HALAWA
Tim Pos SAR Nias bersama keluarga korban menyisir perairan nias selatan mencari 3 nalayan hilang. 

TRIBUN-MEDAN.com - Tiga nelayan asal Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, hilang saat melaut di perairan Nias Selatan, Rabu (19/4/2017).

Diduga perahu yang mereka tumpangi hilang arah akibat badai besar.

"Sampai sekarang kami masih melakukan pencarian dengan menyisir di Perairan Nias Selatan," kata Koordinator Pos SAR Nias, Bobby Purba, Kamis (20/4/2017).

Menurut Bobby Purba, saat ini tim pencari dan penyelamat dari Pos SAR Nias, TNI AL, Satpol Air serta nelayan setempat sedang mencari keberadaan tiga nelayan.

Hingga berita ini diturunkan, ketiga nelayan tersebut belum diketahui nasibnya.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Pos SAR Nias bahwa pada Senin (17/04/2017), ketiga nelayan ini menggunakan kapal motor (KM) Randi warna hijau untuk melaut.

Namun hingga Kamis (20/4/2017), ketiga nelayan itu tidak kembali ke darat.

Para nelayan yang hilang itu antara lain Dema Telaumbanua (30), Fazatulo Giawa (21), dan Yoberman Laia (24), ketiganya asal Teluk Dalam, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan.

“Tim SAR saat ini sudah berada di posisi yang diduga lokasi menjaring para nelayan tersebut, namun tidak menemukan mereka,” jelasnya, Kamis.

Bobby menambahkan, pencarian ini akan dilakukan selama 7 hari.

Editor: Tariden Turnip
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help