Breaking News

Benjy Harusnya Sudah Dihukum Gantung di Malaysia, Kok Bisa Bawa Sabu ke Medan?

"Sebenarnya dia sudah dijatuhi hukuman gantung di Malaysia. Pengakuan dia juga seperti itu karena sudah empat kali terlibat kasus narkoba,"

Benjy Harusnya Sudah Dihukum Gantung di Malaysia, Kok Bisa Bawa Sabu ke Medan?
Tribun Medan/Indra
Pihak Bea dan Cukai bandara Kualanamu menangkap artis asal Malaysia Khaireyll Benjamin Bin Ibrahim alias Benjy (38) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Khaireyll Benjamin Bin Ibrahim alias Benjy (38), aktor Malaysia yang ditangkap di Bandara Kualanamu karena menyeludupkan sabusabu seberat 14 gram di anus disebut seharusnya sudah dihukum mati.

Karena sudah pernah divonis hukuman gantung di negaranya karena kasus narkoba.

Hal ini diungkapkan oleh Kabag Wassidik Ditresnarkoba Polda Sumut, AKBP JHS Tanjung yang ikut hadir dalam acara konfrensi pers yang digelar oleh pihak Bea dan Cukai Kualanamu Kamis, (20/4/2017).

"Sebenarnya dia sudah dijatuhi hukuman gantung di Malaysia. Pengakuan dia juga seperti itu karena sudah empat kali terlibat kasus narkoba. Namanya sebenarnya di Malaysia Benjy tapi sekarang dia punya identitas termasuk di paspornya juga namanya Khaireyll,” ujar JHS Tanjung.

Baca: TOP NEWS: Benjy, Aktor Malaysia Tertangkap di Bandara Kualanamu Karena Simpan Sabu di Anus

Baca: Enggak Kapok! Sudah 4 Kali Terjerat Kasus Narkoba di Malaysia, Benjy Nekat Bawa Sabu ke Medan

Baca: Tertangkap Lima Kali Kasus Narkoba, Artis Malaysia Ini Kalahkan Rekor Imam S Arifin

Saat ini pihaknya pun tengah melakukan pengembangan atas kasus ini. Disebut kalau hukuman gantung yang harus ia jalani itu sebenarnya dilakukan dua atau tiga tahun lalu.

“Saat ini kita juga akan koordinasi dengan Konjen. Hal ini terkait dengan sidik jari yang bersangkutan dan kornea matanya. Ini untuk memastikan apakah sama dengan yang terhukum gantung. Kalau dari pengakuan dia memang seharusnya yang dihukum gantung itu ya dia sendiri. Katanya waktu eksekusi dia diganti dengan orang sinetron,” kata JHS Tanjung.

Saat ini Benjy ini pun di tahan ditahanan Mapolda Sumut. Penangkapan Benjy ini sebelumnya dilakukan oleh pihak Bea dan Cukai Bandara Kualanamu pada 18 April lalu sekira pukul 21.30 WIB.(*)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help