Home »

Sumut

Dewi Remigo Serahkan Tali Asih

“Karena sesungguhnya toleransi itu ada di sini. Tidak ada kesenjangan dan ketersinggungan apabila kita dengan baik dan sopan berbicara"

Dewi Remigo Serahkan Tali Asih
Tribun Medan / HO
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pakpak Bharat, Dewi Remigo saat membesuk warga yang sedang sakit dan di opname beberapa waktu lalu 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tiada sekat, tiada perbedaan, dan semua untuk kebersamaan. Itulah yang terasa saat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pakpak Bharat, Ny. Made Tirta Dewi RY Berutu, S.Sos atau yang kerap disapa Ibu Dewi Remigo melakukan pemberian Tali Asih dalam rangka Perayaan Paskah Oikumene Kabupaten Pakpak Bharat kepada para pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salak, Rabu (19/4/2017).

Tanpa memandang agama, suku, dan latar belakang, semua di sapa oleh Ibu cantik yang sangat ramah ini. Semua pasien rumah sakit mendapat bantuan dan didoakan dengan dipandu Pendeta Edi Rianto Samosir, dengan terlebih dahulu memohon izin kepada yang berbeda agama.

“Karena sesungguhnya toleransi itu ada di sini. Tidak ada kesenjangan dan ketersinggungan apabila kita dengan baik dan sopan berbicara. Banggalah kita sebagai masyarakat Pakpak Bharat yang tidak setengah hati dalam memandang toleransi”, sebut Ibu Dewi dengan nada penuh kelembutan.

Baca: Ini Pesan Bupati JR Saragih ke Gereja HKBP

Dengan didampingi oleh jajaran RSUD yang dipimpin dr. Sanata Habeahan Ibu Dewi dan rombongan berkeliling setiap ruang perawatan.

“Wah, ada pasien yang sudah lebih 90 tahun. Semoga kita sehat seperti Mpung ini, ya”, ujar Ibu Dewi saat berkomunikasi dengan pasien tersebut dan diaminkan oleh seluruh yang hadir.

Selain itu, tak lupa Ibu Dewi berpesan kepada salah seorang Bapak yang istrinya baru saja melakukan persalinan agar mengikuti program Keluarga Berencana.

“Susunya bukan buat Bapak, tapi untuk kesehatan si Ibu”, canda Ibu Dewi kepada sang Bapak tersebut.

Salah seorang pasien pria bahkan sampai terisak penuh keharuan saat begitu hangatnya Ibu Dewi menanyakan perkembangan kesehatan dirinya.

Halaman
12
Penulis: Ryan Achdiral Juskal
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help