Harga Gas Turun, Stimulus Pelanggan Industri Baru

"Hingga kini kalau permintaan pasang baru untuk pelanggan baru ada sekitar 3 industri dan 10 untuk industri jasa komersil (IJK). Kalau IJK itu..."

Harga Gas Turun, Stimulus Pelanggan Industri Baru
Tribun Medan / HO
Head of Sales Area Medan PT PGN Tbk, Saeful Hadi. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Harga gas industri di Medan dan sekitarnya saat ini sudah USD 9,95/MMBTU dari sebelumnya USD 12,22/MMBTU.

Harga itu dinilai menjadi stimulus bagi industri lain untuk menjadi pelanggan baru PT PGN Tbk.

"Hingga kini kalau permintaan pasang baru untuk pelanggan baru ada sekitar 3 industri dan 10 untuk industri jasa komersil (IJK). Kalau IJK itu seperti restoran, hotel atau gedung gitu. Kalau pelanggan besar itu ya industri itu, ada tiga calon pelanggan yang minta ke kita," kata Head of Sales Area PT PGN Tbk Medan Saeful Hadi, Kamis (20/4/2017).

Saeful mengatakan tiga pelanggan itu tersebar di Kota Medan sekitarnya. Satu industri di antaranya berada di Tanjungmorawa, lalu ada KIM termasuk di Mabar juga.

Baca: Ini Pesan Bupati JR Saragih ke Gereja HKBP

"Namun,sebagian besar permintaan pasang baru itu sebelum adanya penurunan harga gas itu. Mereka sudah masuk dan minta ke kita. Sejauh ini, kita sudah komunikasikan ke calon pelanggan itu," ujarnya.

Saeful menjelaskan pihaknya sudah menjelaskan kepada calon pelanggan. Bahwa untuk memasang jaringan ke lokasi yang diminta, membutuhkan waktu termasuk juga dalam kawasan industri yang akan menggunakan gas itu.

"Kalau kita jelaskan bahwa itu butuh waktu. Karena kita perlu memasang jaringan termasuk pengatur tekanannya lagi. Terus dalam satu industri itu, juga perlu memasang pipa ke lokasi yang menggunakan gas seperti ke mesinnya atau ke produksinya," terangnya.

(raj/tribun-medan.com)

Penulis: Ryan Achdiral Juskal
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help