Home »

Sumut

Menang di Pilgub Jakarta, Siapa yang Diusung Gerindra Untuk Pilgub Sumut?

"Pilkada Jakarta merupakan kemenangan bersama dengan penduduk Jakarta pada umumnya. Dari Pilkada Jakarta kami akan mengawal sampai akhir untuk..."

Menang di Pilgub Jakarta, Siapa yang Diusung Gerindra Untuk Pilgub Sumut?
Tribun Medan / HO
Koordinator Wilayah Sumut DPP Gerindra Benny Gusman Sinaga (kanan) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tahap penghitungan suara sudah selesai dilakukan KPU DKI Jakarta. Hingga berita ini diturunkan, pasangan Anies-Sandi berada di atas angin.

Berdasarkan hasil quick count, pasangan Anies-Sandi meraih perolehan suara mengungguli kompetitornya, pasangan Ahok-Djarot. Pasangan Anies-Sandi tinggal menunggu hasil pengumuman resmi KPU DKI Jakarta.

Bicara mengenai capaian pasangan Anies-Sandi, tentunya tak lepas dari kerja keras partai pengusung, satu di antaranya digawangi Partai Gerindra.

Namun bagaimana di Sumut? Apakah partai besutan Prabowo Subianto itu telah mempersiapkan calon yang bakal diusung bertarung pada bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut Juni 2018 mendatang?

Koordinator Wilayah Sumut DPP Gerindra Benny Gusman Sinaga mengungkapkan bahwa sejauh ini pihaknya belum menentukan sosok yang akan diusung pada Pilgub Sumut 2018.

Kata Benny, partainya kini masih fokus mengawal proses Pilgub DKI Jakarta hingga tuntas.

"Pilkada Jakarta merupakan kemenangan bersama dengan penduduk Jakarta pada umumnya. Dari Pilkada Jakarta kami akan mengawal sampai akhir untuk hasil yg akan diumumkan oleh KPU nanti. Nah, untuk Pilkada Sumut, kami juga berharap agar kemenangan di DKI Jakarta bisa tertular untuk kemenangan di Pilkada Sumut nanti," kata Benny melalui aplikasi WhatsApp, Kamis (20/4/2017).

Meski belum ada keputusan resmi, Benny mengungkapkan bahwa pihaknya akan memprioritaskan kader partai untuk diusung maju. Namun, Benny juga tak memungkiri masih terdapat berbagai kemungkinan yang bisa terjadi jelang Pilgub ini.

Menurut Benny, tak tertutup kemungkinan pihaknya bakal mengusung sosok calon yang berasal dari eksternal Partai Gerindra.

Halaman
12
Penulis: Nanda Fahriza Batubara
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help