Pelanggan Dianjurkan Memasang Jaringan Gas Terlebih Dahulu

Apakah dengan penurunan harga gas ini, ada pelanggan baru yang minta? Atau calon pelanggan malah tambah tertarik untuk secepatnya memasang ....

Pelanggan Dianjurkan Memasang Jaringan Gas Terlebih Dahulu
Tribun Medan/ Ryan
Sales Area Head PGN Medan, Saeful Hadi saat ditemui Tribun Medan, di Kantor PGN Medan, Kamis (13/10/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Head of Sales Area PT PGN Tbk Medan Saeful Hadi menuturkan, pihaknya sudah menjelaskan kepada calon pelanggan baru itu agar memasang jaringan lebih dulu di lokasi yang akan dimanfaatkan gas.

Jika, satu industri ingin mesinnya pakai gas, maka jika saat ini menggunakan solar sebagai bahan bakar harus menggantinya jadi bahan bakar gas ataupun dual fuel (mesin dua bahan bakar).

"Pertama harus merubah yang bahan bakar solar jadi gas. Lalu, perangkat pipanya itu menuju mesin itu harus terpasang. Kemudian, jika diganti dual fuel maka harus diubah lagi. Termasuk jaringan dari luar menuju dalam tempat mesin itu berada. Nantinya, dari jaringan itu akan dihubungkan dengan jaringan kita," ujarnya Jumat (20/4/2017).

Baca: Saat Orang Ragukan Program DP Rumah 0 Persen, Bos Lippo Group Siap Realisasikan

Saeful menuturkan pihaknya bersama industri harus sepakat lebih dulu kapan jaringan yang dibangun sendiri oleh pelanggan itu bisa selesai. Setelah itu, baru PGN melakukan pemasangan pipa menuju kesana.

Apakah dengan penurunan harga gas ini, ada pelanggan baru yang minta? Atau calon pelanggan malah tambah tertarik untuk secepatnya memasang jaringan baru ke lokasinya karena harga sudah turun.

Saeful menjawab, sejauh ini belum ada yang seperti itu. Namun, ia menilai harga gas yang sudah turun saat ini, dapat menjadi stimulus bagi industri lain untuk menggunakan gas bumi sebagai bahan bakar dalam produksinya.

(raj/tribun-medan.com)

Penulis: Ryan Achdiral Juskal
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help