PSSI Sumut Akan Gelar Tiga Kompetisi, Ini Jadwalnya

Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumut siap menggulirkan tiga kompetisi resmi, yakni Liga Remaja U-15, Liga Junior U-17 Piala Soeratin, dan Liga 3.

PSSI Sumut Akan Gelar Tiga Kompetisi, Ini Jadwalnya
Tribun Medan/ Ilham
Pembina PSMS Letjend Edy Rahmayadi berfoto bersama saat memberikan hadiah kepada tim PSDS Junior sebagai juara Piala Suratin Zona Sumut di Stadion Teladan 2016 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Ilham Fazrir Harahap

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumut siap menggulirkan tiga kompetisi resmi. Yakni Liga Remaja U-15, Liga Junior U-17 Piala Soeratin, dan Liga 3 (Liga Nusantara) tahun 2017.

Ketiga kompetisi ini rencananya akan digelar pada Juli mendatang.

Untuk menyukseskan ketiga kompetisi tersebut, Asprov PSSI Sumut menggelar workshop di Hotel Madani Medan, Kamis (20/4/2017). Workshop yang dihadiri pengurus Askab/Askot dan klub-klub itu dibuka Plt Ketua Asprov PSSI Sumut, Juni Ardianto Rachman.

Juni yang juga Exco PSSI Pusat menegaskan pihaknya sudah siap menggelar ketiga kompetisi tersebut. Dan workshop yang digelar kali ini membahas terkait regulasi kompetisi, tempat, dan waktu pelaksanaan. Juga tata cara pendaftaran pemain dan klub.

Baca: Asprov PSSI Sumut Akan Gelar Workshop Liga Remaja, Piala Suratin, dan Liga 3

Baca: FIFA Balas Surat PSSI, Permintaan Lima Pemain Pengganti Dikabulkan

"Asprov sudah mempersiapkan segala sesuatunya terkait pelaksanaan ketiga kompetisi tersebut. Jadi sekarang tinggal pelaksaan workshop saja. Kita harapkan ketiga kompetisi ini bisa berlangsung sukses sebagai upaya meningkatkan pembinaan sepakbola nasional," ujarnya, Kamis (20/4/2017).

Terkait kompetisi U-15, Juni menjelaskan kompetisi ini menjadi terobosan baru PSSI dan untuk pertama kalinya digelar sebagai upaya memperkuat pembinaan pemain usia muda. Melalui kompetisi U-15 ini, PSSI ingin melakukan percepatan pembinaan pemain muda.

"Khusus kompetisi U-15, terlebih dahulu digelar di tingkat kabupaten/kota. Baru nantinya juaranya lanjut ke tingkat provinsi. Nantinya juara provinsi berhak tampil di tingkat nasional," jelas Juni.

Selanjutnya Piala Soeratin tingkat Sumut akan kick-off pada 9 Juli. Penutupan pendaftaran tim peserta 1 Juli dan manager meeting 2 Juli. Sedangkan untuk kick-off Liga Remaja U-15 Sumut pada 14 Mei.(*)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help