TribunMedan/
Home »

Sumut

Reinward Ajak Warga Gereja Peduli Lingkungan Hijau

"Jika kita mau menanam pohon di lahan pekarangan kita, termasuk pekarangan gereja, tentu sangat bagus dan mendukung pelestarian lingkungan dan..."

Reinward Ajak Warga Gereja Peduli Lingkungan Hijau
Tribun Medan / Dedy
Plt Sekda Reinward Simanjuntak ajak warga gereja bangun lingkungan hijau saat peletakan batu pertama Asrama Putri, Kamis (20/4/2017). (Tribun Medan / Dedy) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Pematangsiantar, Ir.Reinward Simanjuntak mengajak warga gereja untuk turut membangun pelestarian lingkungan dengan penghijauan dalam rangka menjaga paru-paru kota.

Hal ini diutarakan saat peletakan batu pertama pembangunan Asrama Putri Sekolah Tinggi Theologia (STT) Gereja Pentakosta di Indonesia (DPdI), di Kompleks Kantor Pusat GPdI, Jalan Sang Naualuh, Kamis (20/4/2017)

Dijelaskannya, penghijauan diharapkan mulai di lingkungan gereja dan rumah masing-masing seluruh warga mau menyediakan lahan untuk ditanami pohon.

Jika gereja tak punya bibit, Pemko Pematangsiantar bersedia memberikan bibit pohon yang akan ditanam.

Baca: Bertentangan dengan Budaya, Pemkab Ini Buat Perda Larangan Penjualan Minuman Ini

Baca: NEWSVIDEO: Kondisi Kinara Kian Hari Semakin Baik, Namun Sikap Traumatiknya . . . .

"Jika kita mau menanam pohon di lahan pekarangan kita, termasuk pekarangan gereja, tentu sangat bagus dan mendukung pelestarian lingkungan dan penghijauan. Marilah bersama membantu melakukan penghijauan, gereja tak boleh gersang,"katanya.

Di hadapan Ephorus GPdI, Pdt DR.SM. Tampubolon dan Wakilnya Pdt.H.Gultom serta ratusan warga jemaat, Sekda juga mengajak agar pemimpin gereja juga semakin berperan dalam membantu pemerintah melakukan pembangunan di bidang kemasyarakatan.

"Gereja harus semakin menunjukkan perannya dalam kehidupan masyarakat. Kita harus menggumuli bersama, sejauh mana peran kita sebagai warga gereja. Karena selama ini kita terlalu fokus hanya membangun fisik gereja, tapi melupakan pembangunan kerohanian kita,” katanya.

Reinward juga mengajak warga gereja berperan dalam kehidupan bernegara, termasuk soal mencerdaskan kehidupan berbangsa.

"Apapaun regulasi yang dilakukan pemerintah, tidak akan terealisasi jika masyarakat sering melakukan perlawanan. Karena itu, gereja harus menunjukkan partisipasinya dalam kehidupan bernegara. Karena gereja, pemerintah dan masyarakat, tak bisa dipisahkan," katanya sekaligus meletakkan batu pertama bangunan asrama.

(Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help