Pembunuhan Sadis

Andi Lala Bantai Riyanto Sekeluarga Gegara Utang Sabu Rp 5 Juta? Polisi Masih Belum Yakin

Kita masih mendalami apa karena pengaruh narkoba atau lainnya, masih kita dalami. Andi juga lihai dan sempat mengelabui saat akan ditangkap di Riau.

Andi Lala Bantai Riyanto Sekeluarga Gegara Utang Sabu Rp 5 Juta? Polisi Masih Belum Yakin
Tribun Medan/Mustaqim
Kasubdit III/ Jatanras Polda Sumut, AKBP Faisal F Napitupulu saat menceritakan pengalamannya, Jumat (21/4/2017) ketika mengejar Andi Lala. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara masih terus mendalami kasus pembunuhan sadis sekeluarga tewas di Mabar. Walaupun sang otak pembunuhan, Andi Matalata alias Andi Lala telah menjalani pemeriksaan dengan memberikan keterangan di hadapan penyidik gedung Ditreskrimsum Polda setelah tertangkap di Riau, Sabtu (15/4/2017) lalu.

"Sementara masih terus didalami karena kami belum percaya pembunuhan yang dilakukannya dilatar-belakangi masalah utang narkoba senilai 5 juta rupiah kepada korban," ungkap Kasubdit III/ Jatanras Polda Sumut, Jumat (21/4/2017).

Faisal membenarkan Andi Lala sudah mengakui penyesalan atas perbuatannya menghabisi lima nyawa korban. Namun itu belum bisa menjadi acuan, sebab pada tahun 2015, Andi Lala juga pernah membunuh Suherwan alias Iwan Kakek karena berselingkuh dengan istrinya, Reni Safitri. Selain itu, Andi Lala sangat lihai menghindari kejaran polisi.

"Kita masih mendalami apa karena pengaruh narkoba atau lainnya, masih kita dalami. Andi juga dikenal lihai dan sempat mengelabui saat akan ditangkap di Riau," sebutnya.

Andi Lala berhasil ditangkap di rumah kerabatnya di Jalan Lintas Rengat/Tembilahan, Desa Pekan Tua, Kecamatan Kempes, Kabupaten Indra Giri Hilir, Riau pada Sabtu pekan lalu.

Kedua kakinya terpaksa dihadiahi timah panas petugas karena melawan saat hendak ditangkap.

Lima orang tewas dibantai Andi Lala yakni Riyanto (40); Sri Aryani (35); Syifa Fadilla Inaya (13); Gilang Dwi Laksono (8), Sumarni (60); dan korban selamat Kinara (4).

(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Tariden Turnip
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help