Pembunuhan Sadis

Andi Lala Pembantai Riyanto Sekeluarga Jalani Tes Kejiwaan, Hasilnya Bukan Psikopat

"Selain berkepribadian tertutup, Andi Lala juga memiliki tingkat inteligensi cenderung di bawah rata-rata dan menyimpan sisi agresifitas yang tinggi."

Andi Lala Pembantai Riyanto Sekeluarga Jalani Tes Kejiwaan, Hasilnya Bukan Psikopat
tribun medan/mustaqim
Andi Lala saat menjalani pemeriksaan psikologi oleh Biro SDM Polda Sumut untuk mengetahui kepribadian tersangka, Jumat (21/4/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Andi Matalata alias Andi Lala, otak pembunuhan sadis sekeluarga di Jalan Kayu Putih, Lingkungan XI, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli ternyata memiliki kepribadian tertutup (introvert).

Kesimpulan itu disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Psikologi Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sumut, AKBP Horas Mangasi Silaen usai menggali sisi kepribadian dan kejiwaan Andi Lala, Jumat (21/4/2017).

"Selain berkepribadian tertutup, Andi Lala juga memiliki tingkat inteligensi cenderung di bawah rata-rata dan menyimpan sisi agresifitas yang tinggi," kata Horas.

Sehingga, Andi Lala kerap bersikap Kognitif (bawah alam sadar) dan sering mengambil keputusan yang tidak rasional atau berpikiran pendek.

Untuk mengetahui hal itu Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara melakukan pemeriksaan psikologi yang meliputi uji grapis dan audio serta tes Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI).

"Tes MMPI merupakan metode psikometri untuk mendapatkan ukuran psikopatologi agar mengetahui gambaran tentang dimensi kepribadian tersangka," jelasnya.

Sementara itu, pemeriksaan psikologi terhadap Andi Lala berlangsung selama tiga hari dan hasilnya diketahui tersangka tidak memiliki potensi psikopat.

(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Tariden Turnip
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help