TribunMedan/

Komunitas Fisabilillah Production, Berdakwah Lewat Film Pendek

Komunitas Fisabilillah Production menjadi wadah filmmaker religi untuk mengaplikasikan cerita positif dan mendidik secara religi dan umum.

Komunitas Fisabilillah Production, Berdakwah Lewat Film Pendek
Dokumentasi
Kegiatan syuting film Komunitas Fisabilillah Production 

Laporan wartawan Tribun Medan, Silfa Humairah

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Komunitas Fisabilillah Production menjadi wadah filmmaker religi untuk mengaplikasikan cerita positif dan mendidik secara religi dan umum.

Bergerak di bidang dakwah, komunitas Fisabilillah bertujuan untuk menciptakan karya dalam bentuk film yang menginspirasi masyarakat dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari.

Melihat banyaknya film yang tidak memberikan penggambaran cerita yang mendidik, baik itu berbau porno, percintaan remaja yang berlebihan hingga kekerasan yang tidak layak ditonton umum. Fisabilillah Production hadir dengan visi misi menciptakan film yang tidak menggambarkan hal-hal tersebut.

Baca: Ini Nih Komunitas Pecinta Doodle Art di Medan

Baca: Komunitas Parbada Gelar Pameran HP Jadul

Namun yakin tetap bisa berkembang dan maju di industri film dengan membuat film sambil berdakwah.

Ketua Fisabilillah Production, Muhammad Fazruchi K, menuturkan komunitas film Fisabilillah Production (fispro) terbentuk dari kesamaan hobi di bidang filmmaker. Lalu timbul ide untuk membuat film pendek untuk konten youtube.

Seiring waktu karena kebetulan anggota semua beragama Islam, dan aktif kegiatan dakwah, maka dibentuklah komunitas film dengan tema religi untuk berdakwah.

Hingga saat ini sudah ada tujuh film pendek dan satu Web Series (4 episode). 

Empat dari tujuh Film itu bakal tayang pada 7 Mei nanti di Taman Budaya. Yakni film Aurora, Karena Dia, Madrasah Pertama, Special Movie.(*)

Penulis: Silfa Humairah
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help