Lippo Group Balik Gagang Dukungan DP 0 Persen Program Rumah Anies-Sandi

Manajemen Lippo Group menyatakan sejauh ini tidak ada dukungan terhadap program uang muka rumah 0 persen

Lippo Group Balik Gagang Dukungan DP 0 Persen Program Rumah Anies-Sandi
(KOMPAS.com/PRAMDIA ARHANDO JULIANTO)
Direktur Lippo Group John Riady saat acara Indonesia Summit 2017 di Hotel Shangrila Jakarta, Kamis (20/4/2017). 

TRIBUN-MEDAN.com - Manajemen Lippo Group menyatakan sejauh ini tidak ada dukungan terhadap program uang muka rumah 0 persen yang menjadi program pasangan Anies-Sandi.

Direktur Humas Lippo Group Danang Kemayan Jati mengatakan dukungan Lippo Group terhadap program KPR DP nol persen adalah suatu hal yang tidak benar.

"Mengenai Lippo dukung program 0 persen dan rumah Rp 350 juta,hoax... Lippo tidak ada rencana ataupun ingin melakukan itu," kata Danang dalam pernyataannya, Jumat (21/4/2017).

Pernyataan tersebut sekaligus membantah pernyataan Direktur Lippo Group John Riyadi pada hari sebelumnya yang mengungkapkan bahwa pihaknya selaku pengembang siap bekerja sama dengan pemerintah provinsi DKI Jakarta mewujudkan program DP rumah nol persen dan rumah seharga Rp 350 juta.

Menurut Danang, kalaupun John berkomentar terkait DP nol persen dan rumah Rp 350 juta, hal itu tak lebih dari harapannya untuk turut memajukan ekonomi serta ingin berperan membantu kalangan yang tidak mampu.

Sebelumnya Lippo melalui Direkturnya yang juga merupakan anak kandung pemilik Lippo Group Mochtar Riady mengaku siap mendukung program DP rumah nol persen Anies-Sandi.

Seperti yang dikutip Kompas.com John Riady, mengungkapkan pihaknya siap bekerja sama dengan pemerintah provinsi DKI Jakarta dalam mewujudkan program DP rumah nol persen.

"Implementasi seperti apa belum tahu, itu Pak Gubernur yang lebih tahu. Tetapi apa yang bisa kami bantu, kami siap bekerja sama sebagai developer juga," papar John disela-sela acara Indonesia Summit 2017 di Hotel Shangrila Jakarta, Kamis (20/4/2017).

John mengaku, sebagai pengusaha dirinya tertarik dengan program tersebut, karena akan meningktkan daya beli masyarakat terhadap kepemilikan rumah.

"Kalau ada program yang bisa meningkatkan daya beli masyarakat, itu buat kita baik sekali dan kita akan mendukung," jelas John.

Halaman
12
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help