TribunMedan/

Market Share Hino di Sumut Mencapai 57 Persen

Hal inilah yang menjadikan Sumatera Utara merupakan pasar yang sangat penting bagi Hino. Tercatat selama pada periode tahun 2016 lalu untuk area...

Market Share Hino di Sumut Mencapai 57 Persen
Tribun Medan / Ryan

Laporan Wartawam Tribun Medan / Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Santiko Wardoyo selaku Direktur Penjualan dan Promosi HMSl mengatakan, Sumatera Utara sedang giat dalam pembangunan infrastruktur, seperti pembangunan jalan tol trans Sumatera, jalur layang untuk kereta api di Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) dan lainnya.

Selain itu, provinsi ini, lanjutnya dikenal juga memiliki sumber daya alam yang melimpah seperti hasil tambang dan perkebunan, yang hingga kini tetap menjadi primadona perekonomian provinsi.

Hal inilah yang menjadikan Sumatera Utara merupakan pasar yang sangat penting bagi Hino. Tercatat selama pada periode tahun 2016 lalu untuk area Sumatera Utara, Hino terus mempertahankan posisinya selama 17
tahun ini sebagai market leader medium duty truk.

"Ya dengan meraih market share 57 persen. Untuk kelas truk ringan atau light duty truk Hino juga mampu terus untuk meningkatkan market sharenya di Sumatera Utara," ujarnya Jumat (21/4/2017).

Baca: Dekatkan Diri dengan Konsumen, HMSI Gelar Hino Night Bersama Konsumen

Melalui produk Hino Dutro, lanjutnya mampu meraih market share 28,38 persen di tahun 2016 atau lebih tinggi dibanding hasil tahun 2015 sebesar 18,19 persen.

"Tentunya hasil positif ini tidak terlepas dari ketangguhan dan kekuatan truk Hino serta layanan purna jual yang prima kami di Medan memiliki cabang dan part depo guna menjamin ketersediaan suku cadang," terangnya.

(raj/tribun-medan.com)

Penulis: Ryan Achdiral Juskal
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help