Home »

Video

Hari Kartini

NEWS VIDEO: Begini Cara Narapidana Wanita Rayakan Hari Kartini di Lapas

Warga binaan wanita dan laki-laki membentuk kelompok untuk memainkan permainan tradisional terompa panjang, tarik tali tambang, dan battle menari jeru

NEWS VIDEO: Begini Cara Narapidana Wanita Rayakan Hari Kartini di Lapas
Tribun Medan/Dedi
Narapidana perempuan di Lapas Pematangsiantar merayakan Hari Bakti Pemasyaralatan dengan lomba permainan tradisional terompa panjang, Jumat (21/4/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, RAYA - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) turut merayakan Hari Kartini dengan cara yang tak kalah meriah dengan warga lainnya.

Ratusan WBP terlihat penuh keceriaan melakonkan sejumlah permainan tradisional di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Pematamgsiantar, Jalan Asahan, Jumat (21/4/2017).

Warga binaan wanita dan laki-laki membentuk kelompok untuk memainkan permainan tradisional terompa panjang, tarik tali tambang, dan battle menari jeruk.

Baca: Nyanyi Lagu Nasional Ibu Kita Kartini di SPBU Ini, Dapat Gratis Bahan Bakar

Baca: Serunya Lomba Terompa Panjang Para Narapidana Wanita di Lapas Pematangsiantar

Baca: NEWS VIDEO: Hari Kartini, Polwan di Satlantas Medan Pakai Kebaya Layani Warga Membuat SIM

Japaham Sinaga, selaku Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Kartini sekaligus rangkaian acara Hari Bakti Pemasyarakatan ke-53 yang jatuh pada tanggal 27 April 2017 mendatang.

"Hari ini kegiatan pertama lomba terompa panjang, selanjutnya tarik tambang dan lomba joget bagi yang wanita. Dan ini bertepatan Hari Kartini," kata Japaham pada Tribun-medan.com.

Dijelaskan Japaham, perlombaan atau permainan tradisional ini sudah menahun digelar di Lapas. Tujuan kegiatan ini juga bagian dari pembinaan. Apalagi hiburan seperti ini dibutuhkan untuk memupuk kebersaan dan rasa kekeluargaan.

"Harapan kita adanya perlombaan hari agar komunikasi warga binaan dan petugas pemasyarakaran bisa terjalin dengan baik," pungkasnya.(*)

SAKSIKAN VIDEONYA:

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help