TribunMedan/
Home »

Video

Hari Kartini

NEWS VIDEO: Cantiknya Para Polwan Berkebaya di Hari Kartini

Para Polwan tidak menggunakan pakaian dinas seragam Polisi seperti biasanya. Polwan menggunakan pakaian kebaya untuk memperingati Hari Kartini.

NEWS VIDEO: Cantiknya Para Polwan Berkebaya di Hari Kartini
Tribun Medan/Array
Polwan mengenakan kebaya di gedung utama Satlantas Polrestabes Medan untuk memperingati Hari Kartini, Jumat (21/4/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Ada hal berbeda terlihat oleh pakaian Polwan Satlantas jalan Adinegoro, Gaharu, Medan, Sumatera Utara.

Para Polwan tidak menggunakan pakaian dinas seragam Polisi seperti biasanya. Polwan menggunakan pakaian kebaya untuk memperingati Hari Kartini.

Polwan-Polwan tersebut terlihat anggun dan cantik, mengenakan pakaian kebaya, seperti menunjukkan sisi lain yang berbeda dari sosok seorang Polwan.

Baca: NEWS VIDEO: Hari Kartini, Polwan di Satlantas Medan Pakai Kebaya Layani Warga Membuat SIM

Baca: NEWS VIDEO: Peringati Hari Kartini, Petugas Wanita di SPBU Yos Sudarso Pakai Kebaya

Menurut Perwira Unit (Panit) I Regident Ipda Wardiati, hari ini para Polwan Satlantas Polrestabes memakai pakaian kebaya, untuk memperingati hari kartini yang jatuh pada hari ini jumat (21/4/2017).

"Kami khususnya di pelayanan unit SIM, kami Polwan-Polwan Polrestabes Medan, menggunakan pakaian seperti ini,“kata Diati, Jumat (21/4/2017).

"Hari Kartini buat kami maknanya banyak, tapi kita menjadi kartini menurut masa kami sekarang, tapi kami tidak pernah melupakan kodrat kami sebagai wanita,"tambahnya.

Ada hal unik yang dikatakan oleh Wardiati, saat hari ini para Polwan khusus menggunakan pakaian kebaya dalam melayani peserta pembuatan SIM.

"Ada yang kaget melihat kami, tapi setelah kita memberitahukan bahwa hari ini spesial kami menggunakan kebaya sesuai hari kartini, tapi besok kami kembali menggunakan pakaian dinas seperti biasa," katanya.

"Responnya sangat positif, lebih kepada senang melihat kami berpakaian seperti ini, malah meminta kami berpakaian seperti ini tiap hari, karena tidak ada rasa takut melihat berpakaian seperti ini," pungkas Diati.(*)

SAKSIKAN VIDEONYA:

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help