TribunMedan/

Hari Kartini

NEWS VIDEO: Hari Kartini, Polwan di Satlantas Medan Pakai Kebaya Layani Warga Membuat SIM

Beberapa polwan yang mengenakan kebaya tampak berdiri mulai dari pintu masuk hingga ke ruangan uji komputer yang ada di gedung utama Satlantas Polrest

NEWS VIDEO: Hari Kartini, Polwan di Satlantas Medan Pakai Kebaya Layani Warga Membuat SIM
Tribun Medan/Array
Polwan mengenakan kebaya di gedung utama Satlantas Polrestabes Medan untuk memperingati Hari Kartini, Jumat (21/4/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Sejumlah polisi wanita yang bertugas di Unit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Satuan Lalulintas Polrestabes Medan mengenakan kebaya saat melayani masyarakat yang hendak melakukan pengurusan surat izin mengemudi (SIM). Ini semata-mata untuk memperingati hari Kartini yang jatuh pada Jumat (21/4/2017).

Dari pantauan Tribun-medan.com, beberapa polwan yang mengenakan kebaya tampak berdiri mulai dari pintu masuk hingga ke ruangan uji komputer yang ada di gedung utama Satlantas Polrestabes Medan.

Di sana, tiap pengurus SIM dilayani dengan ramah oleh polwan-polwan cantik uang mengenakan kebaya warna-warni.

"Pada hari ini kan ketepatan hari Kartini. Sehingga, kami mengenakan kebaya untuk melayani masyarakat," ungkap Perwira Unit (Panit) I Regident, Ipda Dati di ruang uji teori komputer, Jumat siang.

Baca: BREAKING NEWS: Rampok Pengendara Sepeda Motor, Dua Pelaku dan Korbannya Sama-sama Tewas

Baca: Polwan Cantik Wajahnya Pernah Jadi Viral Lalu Diduga Dianiaya, Seperti Ini Kondisinya Sekarang

Baca: VIDEO: Sedang Bertugas Polwan Ini Ditabrak Angkot Hingga Terjengkang, Ini Kondisinya Sekarang

Dari mengatakan, sebagai wanita sudah sepatutnya mereka yang bertugas di kepolisian menjadi wanita yang sesungguhnya. Dengan begitu, masyarakat juga lebih leluasa dan tidak sungkan saat mengurus SIM.

"Kadang kan masyarakat yang datang ke sini seperti sungkan ketika melihat kami mengenakan seragam dinas. Nah, hari ini mereka tampak tidak canggung," ungkap Dari.

Sejumlah pengurus SIM yang ditemui Tribun juga mengaku senang melihat polwan mengenakan kebaya. Pengurus SIM mengatakan, mereka tidak begitu canggung saat menghadapi petugas berkebaya.(*)

SAKSIKAN VIDEONYA:

Penulis: Array A Argus
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help