Home »

Sumut

Hari Kartini

Serunya Lomba Terompa Panjang Para Narapidana Wanita di Lapas Pematangsiantar

Sebanyak 57 wanita dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) merayakan Hari Bakti Pemasyarakatan dengan lomba permainan tradisional terompa panjang.

Serunya Lomba Terompa Panjang Para Narapidana Wanita di Lapas Pematangsiantar
Tribun Medan/Dedi
Narapidana perempuan di Lapas Pematangsiantar merayakan Hari Bakti Pemasyaralatan dengan lomba permainan tradisional terompa panjang, Jumat (21/4/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, SIANTAR - Narapidana wanita dan laki-laki Lembaga Pemasyarakatan tampak semringah  saat merayakan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-53 di Lapas Klas IIA Pematangsiantar, Jumat (21/4/2017)

Sebanyak 57 wanita dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) merayakan Hari Bakti Pemasyarakatan dengan lomba permainan tradisional terompa panjang di Lapangan Lapas.

"Agenda lomba terompah panjang ini acara tahun dalam rangka HUT Hari Bakti Pemasyarakatan. Kegiatan seperti ini diharapkan bisa memupuk kekompakan, kebersamaan warga binaan Lapas dengan petugas Lapas," kata Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Batara Hutasoit.

Baca: Acara Syukuran Hari Bakti Pemasyarakatan, 5 Ribu Narapidana se-Indonesia Gelar Khatam Al Quran

Baca: Narapidana Ini Senang Bisa Khatam Al Quran

Setiap kelompok terompah dimainkan lima orang. Dengan permainan terompah ini terlihat bagaimana menyatukan perasaan dan pikiran. Keseruan terlihat saat ada yang jatuh bangun untuk mencapai titi finish.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara yang dimulai dari 17 April dengan giat Gotong Royong, 20 April acara Khatam Al Quran serentak se-Indonesia, 21 April Lomba Olahraga Tradisional (Terompah, Tarik Tambang, Joget Jeruk), 23 April perayaan Paskah serentak se-Indonesia.

Acara puncak HUT Bakti Pemasyarakatan pada 27 April ditutup dengan upacara serentak.(*)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help