Bupati Remigo Tandatangani MoU Bersama Icon Plus

"Setelah lingkungan perkantoran Sindeka yang terkoneksi dan terintegrasi pada tahun lalu, maka wilayah jelajah internet daring akan mencapai..."

Bupati Remigo Tandatangani MoU Bersama Icon Plus
Tribun Medan / Ryan
Bupati Pakpak Bharat, Dr. Remigo Yolando Berutu, M.Fin, MBA dengan General Manager ICON Plus Sumatera Bagian Utara (SBU) Regional Medan, Wuri Yulianto 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Demi meningkatkan pelayanan publik yang semakin berkualitas dan pemanfaatan teknologi informasi yang semakin meluas, dan seiring capaian Visi dan Misi Kabupaten, Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat menggandeng PT Indonesia Comnet Plus (ICON Plus), anak perusahaan PT PLN dalam penyebarluasan jaringan internet daring sampai ke Desa-desa.

Kerjasama ini ditandatangani langsung oleh Bupati Pakpak Bharat, Dr. Remigo Yolando Berutu, M.Fin, MBA dengan General Manager ICON Plus Sumatera Bagian Utara (SBU) Regional Medan, Wuri Yulianto, di Ruang Rapat Garuda, Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka Salak.

Memorandum of Understanding (MoU) atau Kerjasama ini berupa Pengembangan Jasa dan Jaringan Telekomunikasi di Kabupaten Pakpak Bharat yang turut disaksikan oleh Ketua Komisi III DPRD, Ir. Yandra Berutu, Sekda, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si bersama para pimpinan OPD, para Camat dan Kepala Desa serta jajaran ICON Plus SBU Regional Medan.

Baca: Ternyata Kegemukan Lebih Mematikan Dibandingkan Merokok, Ini Penjelasannya

"Setelah lingkungan perkantoran Sindeka yang terkoneksi dan terintegrasi pada tahun lalu, maka wilayah jelajah internet daring akan mencapai Desa-desa se-Kabupaten Pakpak Bharat yang akan kita tuntaskan pada tahun ini melalui kerjasama dengan ICON Plus," jelas Bupati melalui rilis yang diterima Tribun Medan, Selasa (25/4/2017). 

Inilah cita-cita Smart Regency, atau konsep kabupaten cerdas dalam pengelolaan informasi dan komunikasi berbasis internet dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

"Dan kita akan semakin mendekati Smart Regency. Apalagi beberapa aplikasi yang telah kita siapkan serta semakin dikembangkan untuk diaplikasikan untuk memudahkan pelayanan bagi masyarakat," sebut Bupati Remigo sembari mengutarakan beberapa aplikasi aplikasi yang sudah berjalan sejak beberapa tahun yang lalu seperti e-Surat bagi jajaran ASN Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dan SMS Bunda yang mengkoneksikan masyarakat dengan tenaga medis terkait kesehatan ibu dan anak.

Dengan adanya fasilitas jaringan yang semakin baik, Bupati berharap akan semakin sejalan dan berbanding lurus dengan beragam inovasi dari intern Pemkab Pakpak Bharat yang sebentar lagi akan dipamerkan.

Baca: Angel Karamoy Cerita Dirinya Nyaris Jadi Korban Kecelakaan Maut di Puncak

"Inovasi-inovasi yang sudah dikreasikan oleh masing-masing urusan pemerintahan pada dasarnya memiliki kecenderungan kegiatan berbasis daring, seperti e-Kinerja, e-SSH, Simral, e-Try Out dan sebagainya yang impact-nya adalah akselerasi pelayanan publik akan semakin mumpuni, termasuk percepatan dalam pembangunan kemasyarakatan dan tata kelola pemerintahan," tambahnya.

Wuri Yulianto juga menyambut baik dan siap bekerja sama sepenuhnya dengan Kabupaten Pakpak Bharat untuk mewujudkan Smart Regency. Sebagai salah satu penyedia layanan jasa dan jaringan terkemuka di Indonesia, ICON Plus akan memberikan layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) terbaik kepada pelanggan.

"ICON Plus juga akan proaktif serta siap memberikan solusi-solusi inovatif yang dapat memberi nilai tambah, termasuk dalam urusan pelayanan publik," terangnya.

Sebagai penutup, beliau menyatakan bahwa ICON Plus adalah perusahaan yang berkontribusi terhadap urusan perkembangan telekomunikasi nasional.

(*/raj/tribun-medan.com) 

Penulis: Ryan Achdiral Juskal
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved