TribunMedan/

Kampung Bali Langkat, Destinasi Wisata yang Terlupakan

Akses memasuki Kampung Bali masih rusak parah. Jalan yang dilalui pun masih jalan setapak tanah merah dan bebatuan.

Kampung Bali Langkat, Destinasi Wisata yang Terlupakan
Tribun Medan/Ryan Juskal
Kampung Bali, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - I Nyoman Sutejo selalu Ketua Pengutipan Pendapatan Dusun Kampung Bali mengatakan, sejauh ini Kampung Bali ini kerap dijadikan wisata bagi banyak orang. Yang datang ke kampung ini berasal dari berbagai daerah.

Namun, sayang perhatian pemerintah masih sangat memprihatinkan. Akses memasuki Kampung Bali masih rusak parah. Jalan yang dilalui pun masih jalan setapak tanah merah dan bebatuan.

Tim Tribun-medan.com sempat kesulitan. Setelah menempuh perjalanan 2 jam dari Kota Medan menuju Desa Selesai Langkat, tim Tribun harus menempuh jalan tanah merah bebatuan selama satu jam lagi, agar sampai ke Kampung Bali.

Baca: NEWS VIDEO: Begini Suasana di Kampung Bali Langkat

"Memang perhatian pemerintah masih kurang. Terakhir ada bantuan dari pemerintah, sudah lama sekali, saat Bupatinya masih Syamsul Arifin. Sekarang tidak ada perhatian lagi," terang I Nyoman.

Adapun untuk menjaga kelestarian bangunan, warga Kampung Bali melakukan swadaya, yang diperoleh dari hasil bekerja sebagai petani karet dan sawit.

"Setiap petani yang merupakan orang sini, dikenakan uang 10 rupiah per kilo yang dikerjakannya. Itu dijadikan wadaya masyarakat," katanya.(*)

Penulis: Ryan Achdiral Juskal
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help