TribunMedan/
Home »

Sumut

Kantor DPRD Deliserdang Dipasang 30 CCTV

Puluhan unit kamera CCTV (Closed-circuit television) saat ini sudah terpasang di areal kantor DPRD Deliserdang.

Kantor DPRD Deliserdang Dipasang 30 CCTV
Tribun Medan / Indra
Staf DPRD Deliserdang memantau kamera CCTV yang sudah terpasang 30 unit di segala titik Rabu, (26/4/2017). (Tribun Medan / Indra) 

TRIBUN-MEDAN.com, PAKAM - Puluhan unit kamera CCTV (Closed-circuit television) saat ini sudah terpasang di areal kantor DPRD Deliserdang. Hampir seluruh sudut kantor dipasangi kamera pemantau ini. Meski sebelumnya di kantor DPRD ini juga sudah terpasang kamera CCTV, namun saat ini semuanya tampak baru.

Pantauan Tribun, tampak kalau CCTV mulai dipasang di areal pintu masuk dan pintu keluar. Selain itu juga terpasang di areal parkir, ruang paripurna, lobi, depan ruang Komisi dan Fraksi hingga di depan ruangan bagian keuangan. Pengamatan Tribun, CCTV yang digunakan saat ini memiliki kualitas gambar yang juga cukup baik dari yang sebelumnya.

Kabag Umum DPRD Deliserdang, Indrawansyah Putra menjelaskan kalau saat ini memang dilakukan penambahan jumlah unit CCTV. Diakui kalau CCTV sebelumnya sudah tidak lagi berfungsi karena rusak. Ia berharap agar dengan adanya CCTV, tindakan kriminal seperti kasus pencurian tidak lagi terjadi di areal kantor DPRD.

"Supaya tambah aman aja kantor kita ini. Secara pasti anggarannya saya gak ingatlah berapa jumlahnya tapi yang jelas gak sampai 200 jutalah makanya hanya PL (Penunjukan Langsung) pengadaannya. Kalau yang lama memang sudah gak berfungsi. Gak tau rusak kenapa. Baru beberapa hari aja itu selesai pengerjaannya,” ujar Indrawansyah.

Kasus pencurian kerap terjadi di areal komplek perkantoran Bupati Deliserdang. Terakhir kasus pencurian terjadi di areal kantor Dinas Perikanan dan Kelautan pada pekan lalu dimana korbannya adalah seorang wartawan yang kehilangan sepeda motor. Kasus pencurian sepeda motor juga sudah sering kali terjadi di areal kantor DPRD Deliserdang, BKD dan Dinas PU.

Sejumlah pegawai yang ditemui Tribun mengharapkan dengan keberadaan CCTV ini, maka kasus kasus pencurian sepeda motor yang terjadi di areal kantor tidak lagi terjadi. Salah satu staf yang meminta agar namanya tidak untuk dituliskan juga berharap agar pengadaan CCTV ini juga mendapat perawatan yang serius dari Sekretariat.

" Kalau kami yang staf yang naik sepeda motor ya senanglah dibuat CCTV di segala sudut. Cuma itulah jangan sampai hari ini bagus dan sebulan lagi rusak CCTV nya. CCTV jugakan pernah terpasang di DPRD ini, tapi akhirnya apa? Sekarang sudah rusak semua jumlahnya," kata staf perempuan tersebut.(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help