TribunMedan/

MTQ Kabupaten Simalungun Digelar di Sekitar Danau Toba, Ini Tujuannya

"Parapat menjadi idola bagi Presiden Jokowi, kita sebagai Pemerintahan di daerah melalui MTQ menjadi bentuk pendukung kinerja Presiden yang selalu ber

MTQ Kabupaten Simalungun Digelar di Sekitar Danau Toba, Ini Tujuannya
Tribun Medan/Ary
Bupati Simalungun JR Saragih resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 di Parapat, Simalungun, Kamis (27/4/2017). 

TRIBUN-MEDAN.COM, PARAPAT – Bupati Simalungun JR Saragih tak pernah berhenti mengenalkan Danau Toba di Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Kali ini melalui Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Simalungun ke-45.

Gagasan tersebut memang sengaja dibuat oleh Bupati Simalungun JR Saragih dalam mendukung kinerja Presiden Jokowi dalam menjadikan Danau Toba sebagai salah satu destinasi prioritas Indonesia. Terlebih, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Simalungun ke-45 dilakukan di sekitar Danau Toba, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

"Parapat menjadi idola bagi Presiden Jokowi, kita sebagai Pemerintahan di daerah melalui MTQ menjadi bentuk pendukung kinerja Presiden yang selalu bertanya soal Danau Toba," ujar Bupati Simalungun JR Saragih di Lapangan Girsang Sipangan Bolon, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (27/4/2017).

JR Saragih berharap agar seluruh masyarakat mengerti apa yang ada di dalam Al-Quran, melalui ajang ini Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara bisa memiliki budaya yang tinggi.

"Saya selalu berupaya dalam menjunjung tinggi setiap pelaksanaan MTQ ke-45, melalui suasana ini maka dimanfaatkan silahturahmi sehingga tali persaudaraan semakin kuat. Melalui MTQ ini selalu ada semangat baru di tengah masyarakat," urainya.

Hal serupa diutarakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Simalungun Johalim Purba di mana dengan diadakannya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Simalungun ke-45 di Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara akan membuat Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara meningkat.

"Nikmatilah keindahan Danau Toba dari Parapat yang berada di wilayah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Melalui MTQ ini marilah kita menduniakan Danau Toba di Parapat ini," ucapnya.(*)

Penulis: M Azhari Tanjung
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help