Pilgub Jakarta

Sandiaga Ingin Jual Saham Perusahaan Bir Pemprov, Ini Kata Ahok

"Kalau cuma alasan produk bir gak boleh punya saham itu Perda lho yang atur. Kita bukan negara syariat agama, ini negara (berlandaskan) Pancasila,"

Sandiaga Ingin Jual Saham Perusahaan Bir Pemprov, Ini Kata Ahok
KOLASE / TRIBUNNEWS
Sandiaga Uno dan Ahok 

TRIBUN-MEDAN.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menanggapi niat Sandiaga Uno untuk menjual saham Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di perusahaan pemilik lisensi bir PT Delta Djakarta Tbk (DLTA), jika dirinya resmi menjabat Wakil Gubernur Jakarta.

"Kalau cuma alasan produk bir gak boleh punya saham itu Perda lho yang atur. Kita bukan negara syariat agama, ini negara (berlandaskan) Pancasila," kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Baca: Dikirimi Duit oleh Istrinya yang TKW, Siapa Sangka Suami Malah Posting ini di Facebook

Baca: Ingin Buru-buru Pulang, Nagita Slavina Harus Sampai di Rumah Lebih Dulu Ketimbang Raffi Ahmad

Baca: Kirana Larasati Ajukan Gugatan Cerai dari Suami: Sudah Tidak Tinggal Satu Rumah

Namun jika nantinya keputusan Sandiaga tetap menjual saham bir itu, Ahok mengingatkan agar penjualan saham itu transparan. Terlebih saham bir sudah ada sejak zaman pemerintahan Ali Sadikin dan memiliki keuntungan yang besar.

"Bagi saya Apapun boleh transparan saja trus alasannya apa. Yang pasti itu perusahaan ada udah lama dari tahun 70-an. Perusahaan sangat untung. Kalo mau jual silakan lelang terbuka. Supaya yang beli jelas," kata Ahok.

"Saya kalau ada uang saya beli," tambahnya.

Baca: Reaksi Nikita Willy Saat Ditanya Soal Hubungan Asmaranya dengan Anak Pengusaha Taksi

Baca: Julia Perez dan Senandung Kecil di Atas Ranjang Perawatannya

Baca: Satpam Ganteng Mantan Julia Perez Gagal Membesuk: Bawa Buah-buahan dan Uang Hasil Mengamen

Diberitakan sebelumnya, Sandiaga berencana melepas saham Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dari perusahaan produsen minuman beralkohol, PT Delta Djakarta Tbk.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memiliki saham mencapai 26,25 persen di Perusahaan produsen minuman beralkohol, PT Delta Djakarta Tbk. Kepemilikan saham pemprov DKI di perusahan itu sudah dimiliki sejak tahun 1970-an.

Perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut merupakan perusahan yang memproduksi minuman bir kemasan dengan sejumlah merk internasional yakni San Miguel, Carlsberg, dan Anker bir.

(Tribunnews/Wahyu Aji)

Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help