Gerak Jalan, Gubernur Tengku Erry Beri Pertanyaan Seperti Presiden, Ini Jawaban Peserta

Acara terus berlanjut meriah setelah Erry mengajak kalangan TNI dan para ASN mengikuti acara tebak-tebakan.

Gerak Jalan, Gubernur Tengku Erry Beri Pertanyaan Seperti Presiden, Ini Jawaban Peserta
Tribun Medan / Nanda
Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi saat melepas peserta Lomba Gerak Jalan Sehat Pemprov Sumut di Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Sabtu (29/4/2017). (Tribun Medan / Nanda) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi berhasil membuat ribuan orang antusias mengikuti Lomba Gerak Jalan Sehat Pemprov Sumut.

Para peserta yang terdiri dari berbagai latar belakang riuh bersorak saat Erry membuka kuis berhadiah sejumlah unit sepeda di luar gerbang Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponergoro, Medan, Sabtu (29/4/2017).

Pada acara yang menjadi penanda berakhirnya rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Pemprov Sumut Ke-69 ini, Erry melayangkan pertanyaan yang mampu membuat para peserta kegirangan.

Pasalnya, pertanyaan seperti itu juga sering dilakukan Presiden Joko Widodo pada berbagai kesempatan. Apalagi setelah seorang pelajar sekolah dasar sempat membuat heboh media sosial lantaran salah menjawab kuis pertanyaan dari Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Bila pada saat itu Presiden Joko Widodo memberikan pertanyaan tentang nama jenis ikan laut, pada acara ini Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi memberikan pertanyaan tentang nama kabupaten dan kota di Sumut.

Untuk pertanyaan pertama, para peserta diminta menyebutkan nama kabupaten dan kota yang berada di bagian Pantai Timur Sumut.

"Sebutkan nama kabupaten dan kota di kawasan pantai timur?," tanya Erry.

Sejumlah peserta pun langsung tampak antusias angkat tangan. Namun, satu orang peserta beruntung yang berhasil dipilih. Ia pun akhirnya membawa pulang sepeda setelah sukses menjawab pertanyaan tersebut.

Suasana kembali riuh saat Erry melanjutkan pertanyaan kedua. Kali ini, nama sejumlah kabupaten dan kota yang berada di kawasan dataran tinggi, lalu delapan etnis lokal Sumut, nama pahlawan asal Sumut, dan sepuluh nama Gubernur Sumut.

Tak berhenti di situ, acara terus berlanjut meriah setelah Erry mengajak kalangan TNI dan para ASN mengikuti acara tebak-tebakan. Namun bukan mengenai nama daerah, namun isi Panca Prasetya Korpri dan Sapta Marga TNI.

Halaman
12
Penulis: Nanda Fahriza Batubara
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved