Prajurit TNI-Polri Temukan 2 Hektare Ladang Ganja, Ini yang Dilakukan

Hastiar kemudian berinisiatif memusnahkan ladang ganja yang diperkirakan berusia empat hingga enam bulan atau siap panen itu.

Prajurit TNI-Polri Temukan 2 Hektare Ladang Ganja, Ini yang Dilakukan
KOMPAS.COM/Dokumen Kodim 0116 Nagan Raya
Pajurit TNI dari Kodim 0116 Nagan Raya melakukan pemusnahan tanaman ganja langsung dilokasi dengan cara dibakar, Sabtu (29/04/17) 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEULABOH - Aparat TNI dari Komando Distrik Militer 0116 Nagan Raya Aceh menemukan ladang seluas 2 hektar yang ditanami ganja di wilayah pegunungan Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, pedalaman Nagan Raya.

"Ladang ganja itu ditemukan karena ada laporan warga setempat yang memiliki kebun kopi sekitar lokasi ladang ganja itu, " Kata Mayor INF Hastiar Hatta Kasdim 0116 Nagan Raya kepada wartawan, Minggu (30/04/17).

Hastiar kemudian berinisiatif memusnahkan ladang ganja yang diperkirakan berusia empat hingga enam bulan atau siap panen itu.

Sebanyak 20 aparat gabungan dari Kodim dan Polres Nagan Raya dikerahkan ke ladang yang berjarak 8 kilometer dari permukiman warga terdekat.  

"Sabtu (29704/17) pagi kemarin kita kerahkan dua puluh prajurit gabungan TNI dan Polri ke lokasi untuk melakukan pemusnahan, " kata dia.

Masih kata Hastiar, pemusnahan pohon ganja dengan ketinggian rata-rata dua meter itu dilakukan dengan cara dicabut dan langsung dibakar di lokasi.

"Pemusnahan tanaman ganja langsung dilakukan di lokasi, kemudian ada sebagian yang dibawa pulang untuk diserahkan ke Polres sebagai barang bukti," jelas Hastiar.

Petugas yang melakukan pemusnahan, lanjut Hastiar, tidak menemukan pemiliknya.

Di lokasi hanya ditemukan sebuah pondok dan berbagai peralatan yang digunakan tersangka untuk merawat tanaman ganja.

"Saat prajurit gabungan tiba lokasi pemiliknya sudah tidak ada, namun didalam pondok ada ditemukan perlengkapan alat penyiraman tanaman dan lainnya", ujarnya.(*)

Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help