TribunMedan/

Usai Dilantik, Pengurus Demokrat Sumut Ziarah ke Makam Raja Sisingamangaraja XII di Balige

Sebelum kunjungan ke makam Raja Sisingamaraja XII, JR Saragih datang ke rumah duka Saur br Pakpahan atau Opung Putri Bane di jalan Baba Lubis, Sangkar

Usai Dilantik, Pengurus Demokrat Sumut Ziarah ke Makam Raja Sisingamangaraja XII di Balige
Tribun Medan/Ary
Ketua DPD Partai Demokrat Sumut JR Saragih dan jajaran pengurus lainnya saat ziarah ke makam Raja Sisingamangaraja XII, Balige, Senin (1/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.COM, BALIGE - Selepas dilantik menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih dan jajaran pengurus Demokrat berziarah makam Raja Sisingamangaraja XII di Balige, Tobasa, Sumatera Utara, Senin (1/5/2017).

Sebelum kunjungan ke makam Raja Sisingamaraja XII, JR Saragih datang ke rumah duka Saur br Pakpahan atau Opung Putri Bane di jalan Baba Lubis, Sangkarnihuta, Balige, Tobasa.

Selanjutnya menuju ke Makam Raja Sisingamangaraja XII terletak di Desa Silalahi, Pagar Batu, Balige, Sumatera Utara. Ia bersama Wakil Ketua DPD Demokrat Sumatera Utara Tahan Panggabean, Sekretaris DPD Demokrat Sumatera Utara Meilizar Latif, Bendahara DPD Demokrat Sumatera Utara Alpin Hartanto, Ketua DPRD Simalungun Johalim Purba, Ketua Fraksi Partai Demokrat Simalungun Elias Barus serta beberapa Kepala Dinas Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Baca: JR Saragih Beri hadiah Rp 50 Juta untuk Juara One Pride MMA

Baca: JR Saragih Hidupkan Kembali Rumah Sakit yang Sudah Vakum selama 3 Tahun

Kunjungan ini dilakukannya menjadi yang pertama dalam kinerja semangat baru Sumatera Utara JR Saragih sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara periode 2016-2021.

Diakui JR Saragih, kehadirannya di makam Raja Sisingamangaraja XII di Balige ini merupakan wujud terima kasih kepada para pejuang Indonesia khususnya Sumatera Utara yang telah membuat Sumatera Utara menjadi lebih indah.

"Kemarin saya dilantik sebagai Ketua DPD Demokrat Sumatera Utara yang baru di pinggiran Danau Toba. Dan saat tiba di Balige, kami teringat perjuangan dari Raja Sisingamangaraja XII, bagi saya tanpa ada beliau saya tidak bisa seperti ini. Oleh karenanya saya datang ke sini untuk berziarah," ucap Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih.

Selain berziarah, JR Saragih memiliki empati tinggi untuk memperbagus makam Raja Sisingamangaraja XII tersebut. Pasalnya, hatinya sangat tersentuh ketika melihat rumah kediaman Raja Sisingamangaraja XII yang tidak tersentuh sama sekali

"Hati saya langsung tersentuh untuk turut serta memberikan terbaik buat makam Raja Sisingamangaraja XII, sehingga ada tanda saya datang untuk memperbaiki makam ini," paparnya lagi.

Apalagi, penjaga makam Raja Sisingamangaraja XII Manga Ranap Sinambela mengatakan bila makam tersebut baru dua kali direnovasi. Di mana, pertama dilakukan tahun 1992 dan kedua 2017.(*)

Penulis: M Azhari Tanjung
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help