TribunMedan/
Home »

Sumut

Wali Kota Idaham Buat Ini untuk Kemajuan Pendidikan di Kotanya

"Dengan begitu, kita bisa melihat interaksi antara guru, siswa dan orangtua. Sehingga para orangtua bisa melihat kegiatan anaknya dengan ..."

Wali Kota Idaham Buat Ini untuk Kemajuan Pendidikan di Kotanya
Tribun Medan / HO
Siswi dan siswa panduan suara upacara hari pendidikan nasional di lapangan merdeka, Selasa (2/5/2017). (Tribun Medan / HO) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Joseph Wesly Ginting's

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Pemerintah Kota Binjai menggelar upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Mei di Lapangan Merdeka Binjai, Selasa (2/5/2017).

Pada gelaran yang bertemakan "Dengan Binjai Smart City, mari kita percepat pendidikan yang merata dan berkualitas" ini, Wali Kota Binjai, Idaham mengatakan pihaknya saat ini sedang mempersiapkan aplikasi pendidikan.

"Dengan begitu, kita bisa melihat interaksi antara guru, siswa dan orangtua. Sehingga para orangtua bisa melihat kegiatan anaknya dengan menggunakan aplikasi melalui Android," kata Idaham.

Idaham juga berharap Hardiknas bisa menjadi momentum agar semua sekolah di Binjai bisa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Baca: Kadis Pendidikan Resman Panjaitan Langsung Memantau Pelaksanaan UNBK, dan Ini Harapannya

Katanya untuk penerimaan siswa baru di tahun 2017, Pemko Binjai akan menggunakan sistem berbasis komputer dengan tujuan agar adanya transparansi dan keterbukaan.

Upacara Herdiknas juga diikuti oleh Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu, Ka BNNK Binjai AKBP Safwan Khayat, Kajari Binjai Wilmar Ambarita, serta seluruh SKPD di jajaran Pemko Binjai.

(Wes/tribun-medan.com)

Penulis: Joseph Wesly Ginting
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help