TribunMedan/

Restoran U9, Hadirkan Konsep Urban yang Kekinian

Walaupun begitu, sajian makanannya cukup tradisional. Ada nasi goreng lada hitam, nasi ayam jamur dan nasi goreng U9 menjadi menu andalan.

Restoran U9, Hadirkan Konsep Urban yang Kekinian
Tribun Medan / Silfa
Restoran U9 di Jalan Abdullah Lubis, Medan 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Silfa Humairah

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Restoran U9 di Jalan Abdullah Lubis, Medan, tampak urban dari luar. Area semi bar lounge di lantai 1 dan area cozy di lantai 2.

Pemilihan kursi kayu menambah kesan santai, dan beberapa aksesories serba hitam pada bar membubuhkan kesan netral untuk aksesories di dinding cafe yang ramai. Masih bingung cari tempat nongkorong yang kekinian?

Masuk ke dalam restoran, lantai 1 menjadi area paling padat. Susunan kursi dan meja berdekatan membuat suasana lebih ramai.

Sedangkan area lantai 2 lebih etnik. Ada sofa santai dengan mural burung di dinding. Kemudian lampu gantung, pajangan bingkai dengan bacaan quote serta area outdoor dengan kursi terbatas untuk melihat pemandangan dan menikmati angin sepoi-sepoi yang sejuk.

Baca: Ini Kriteria Calon Gubernur Idola Versi Gus Irawan

Secara keseluruhan, Restoran U9 memadukan konsep urban secara klasik untuk memberi kenyamanan pada semua usia.

Walaupun begitu, sajian makanannya cukup tradisional. Ada nasi goreng lada hitam, nasi ayam jamur dan nasi goreng U9 menjadi menu andalan.

Nasi goreng lada hitam memiliki rasa rempah yang kuat, pedas dan sedikit pedar di lidah. Bumbunya pun menyerap di daging ayamnya yang dipotong dadu ukuran tipis untuk membuatnya lembut dan kaya rempah lebih lembut dan menyerap di potongan ayam dadu, sehingga nendang di lidah.

Cemy, chef Restoran U9, menuturkan menu resotoran U9 yang juga menjadi rekomendasi adalah nasi ayam jamur yang menggunakan jamur fresh. Cabainya juga direbus untuk menguatkan warna.

"Kita tidak gunakan jamur kalengan. Menu ini kaya bumbu padu padan antara bumbu semur dan gulai serta bahan yang segar" katanya.

(sil/tribun-medan.com)

Penulis: Silfa Humairah
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help