TribunMedan/

Koleksi Mainan Bukan Hanya Untuk Anak-Anak

"Beberapa anggota sudah pemain lama alias sebelumnya aktif berkomunitas di bidang yang sama, tapi kami memilih membuat yang baru karena komunitas .."

Koleksi Mainan Bukan Hanya Untuk Anak-Anak
Tribun Medan / Silfa
Beberapa anggota Dantob foto bersama di Sekretariat Jalan Halat no 18 Simpang Medan Area 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Silfa Humairah

TRIBUN-MEDAN.com - Koleksi toys seperti action figure, mobil remote control hingga diecast dan gundam tidak hanya dimiliki oleh anak kecil. Namun orang dewasa pun juga ada yang gemar mengoleksi mainan tersebut. Ya, seperti mereka yang tergabung dalam Komunitas Medan Toys Hobby (Dantob), terdiri dari 30 orang anggota aktif, mereka rutin melakukan pertemuan untuk sharing dan adu bermain remote control atau bahkan menggelar pameran dan kompetisi remote control dalam rangka memeriahkan suatu event.

Satu dari Pendiri Dantob, Fonzie, menuturkan Dantob terbentuk pada 6 Oktober 2016 lalu. Komunitas ini berawal dari beberapa orang yang gemar mengoleksi mainan membuat grup untuk sharing dan mengukuhkan Dantob untuk menjadi komunitas yang kompak dan rutin bersilaturahmi.

"Beberapa anggota sudah pemain lama alias sebelumnya aktif berkomunitas di bidang yang sama, tapi kami memilih membuat yang baru karena komunitas sebelum sudah tidak aktif dan tidak rutin bersilaturahmi. Di sini kami memilih anggota yang konsisten dan memiliki solidaritas yang tinggi, bukan yang iseng masuk anggota. Anggota Dantob sangat bervariasi dari mulai mahasiswa, pekerja kantoran hingga pengusaha," katanya.

Para anggota Dantob ini memanfaatkan kemajuan teknologi untuk berburu mainan yang dikehendaki. Sebagian besar memang mainan yang dikoleksi tersebut dibeli dari online. Bahkan, ada juga yang langsung dari pabriknya. Jadi antara anggota ini selalu sharing dan berbagi informasi. Misal ada mainan baru yang dirilis, maka info tersebut di-share kepada anggota. Bahkan, jika ingin mendapatkan harga spesial alias lebih murah, bisa pesan lebih dahulu ke pabrik sebelum dicetak. Biasanya pabrik akan menginfokan hal tersebut lewat internet. Dantob rutin menggelar pertemuan hampir setiap hari atau minimal seminggu sekali di sekretarit Toyosan Toys n Hobby di Jalan Halat no 18 Simpang Medan Area.

Baca: Tragedi Cinta Terlarang di BMW: Sejoli Tewas Keracunan saat Seks Oral di Mobil

"Kami juga sesekali hunting bareng ke kota-kota di sekitar Sumatera tapi destinasinya ya tempat mainan. Jadi touring atau travelingnya kami ke tempat mainan menjadi jadwal yang tidak boleh dilewatkan," jelasnya.

(Sil/tribun-medan.com) 

Penulis: Silfa Humairah
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help