TribunMedan/

Sandi 'Ngamuk' Saat Tahu Rombongan Masuk Busway: Hah? Aku Gak Mau Tolong Diingatkan

Wakil Gubernur terpilihDKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku tidak menyadari rombongannya masuk jalur Transjakarta

Sandi 'Ngamuk' Saat Tahu Rombongan Masuk Busway: Hah? Aku Gak Mau Tolong Diingatkan
kompas.com
Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno melewati jalur busway di Jalan Salemba Raya untuk sampai ke pesta rakyat merayakan kemenangan bersama relawan Posko Cicurug, Jumat (5/5/2017). 

TRIBUN-MEDAN.com - Wakil Gubernur terpilihDKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku tidak menyadari rombongannya masuk jalur Transjakarta atau busway ketika akan menghadiri pesta kemenangan bersama relawan dan pendukungnya di Posko Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017) sore.

"Hah? Tadi masuk jalur busway, enggak bisa ini, enggak boleh, aku enggak mau, tolong diingatkan," kata Sandiaga, seraya memberitahu stafnya.

Baca: Pernyataan Menohok Prabowo Soal Kekayaan, Ternyata Anies Baswedan Masih Nyicil Rumah

Baca: Hebat, Anak-anak Australia Kenalkan Tarian Saman ke Seluruh Dunia, Simak Videonya

Baca: Sheila Marcia Alami Kecelakaan Hebat Usai Menabrak Truk, Kondisinya Cukup Parah

Usai ditetapkan sebagai wakil gubernur terpilih di Kantor KPU DKI, Jalan Salemba Raya, Sandiaga mengaku ngantuk dan kemudian menikmati teh tarik di sebuah kafe di ruas jalan itu.

Dari sana, dia langsung naik ke mobil menuju ke Jalan Cicurug. Namun, arus lalu lintas yang padat di sore hari, ditambah dengan adanya proyek pembangunan underpass Salemba-Matraman menambah kemacetan, membuat perjalanan Sandiaga terhambat.

Padahal, dia sudah ditunggu di Posko Cicurug untuk menghadiri wawancara langsung dengan Kompas TV. Anggota brigade motor yang mengawalnya pun mengarahkan rombongan mobil Sandiaga untuk masuk ke jalur Transjakarta.

Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat diwawancara di posko pemenangannya, Jalan Melawai, Jakarta Selatan, Rabu (3/5/2017)
Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat diwawancara di posko pemenangannya, Jalan Melawai, Jakarta Selatan, Rabu (3/5/2017) (KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA)

Petugas Transjakarta yang menjaga jalur di simpang Kramat Lontar itu membukakan palang dan membiarkan rombongan tiga mobil itu masuk.

Upaya sterilisasi busway yang digalakkan pada Juni 2016 oleh Pemprov DKI Jakarta dan Kepolisian menyatakan busway tidak boleh dilintasi oleh kendaraan selain bus Transjakarta, ambulans, pemadam kebakaran, dan kendaraan pejabat berpelat RI.

Halaman
1234
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help