TribunMedan/

Tribun Family Card

Sajian Tradisional dan Sensasi Murni Kopi di Ulee Kareeng dan Gayo

Anda pecinta minuman kopi dan mencari lokasi untuk menikmati kopi yang benar-benar khas, Keude Kupie Ulee Kareeng dan Gayo

Sajian Tradisional dan Sensasi Murni Kopi di Ulee Kareeng dan Gayo
Tribun Medan/M Daniel Effendi
Proses pembuatan kopi di Keude Kupie Ulee Kareeng dan Gayo. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Anda pecinta minuman kopi dan mencari lokasi untuk menikmati kopi yang benar-benar khas, Keude Kupie Ulee Kareeng dan Gayo bisa menjadi rekomendasi lokasi. Terletak di Jalan Sei Serayu Medan, Keude Kupie Ulee Kareeng dan Gayo benar-benar menawarkan kopi dengan cita rasa yang khas.

Manager Keude Kupie Ulee Kareeng dan Gayo, Rinaldi Santoso, mengatakan, Keude Kupie Ulee Kareeng dan Gayo menawarkan kopi yang salah satunya adalah kopi Aceh dengan penyajian tradisional.

"Keude Kupie Ulee Kareeng dan Gayo menghadirkan kopi khas Aceh sebagai menu utamanya. Dan yang cukup favorit adalah Ulee Kareng dan Sanger," ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk Ulee Kareng biasa penikmatnya adalah orang-orang yang benar-benar menyukai sensasi murni dari kopi, sementara Sanger terbuat dari bubuk kopi asli Aceh yang dicampur dengan kreamer dan diracik menggunakan teknik khusus.

"Sebenarnya Sanger tersebut tercipta dari keinginan para pecinta kopi yang ingin mencari variasi baru saat meminum kopi. Kalau kopi susu, kita masih bisa bedakan mana rasa susu dan kopi. Kalau sanger, cita rasanya benar-benar kopi. Nge-blend dengan sempurna," jelasnya.

Kafe Ulee Kareng di Jalan Sei Serayu no 85
Kafe Ulee Kareng di Jalan Sei Serayu no 85 (Tribun Medan / doc)

Ia menuturkan, yang juga membuat kopi di Keude Kupie Ulee Kareeng tersebut juga spesial selain memang kopinya langsung didatangkan dari Aceh juga cara penyajiannya yang masih sangat manual.

"Cara penyajian kopi di sini memang benar-benar manual, tidak menggunakan mesin sama sekali. Hal tersebut dilakukan agar cita rasa kopi tersebut benar-benar terasa," tuturnya.

Ia menerangkan, selain menu kopi Gayo, Ulee Kareng, dan Sanger yang menjadi menu cukup favorit, di Keude Kupie Ulee Kareng pengunjung juga bisa menikmati berbagai cemilan berupa kue tradisional.

"Kue tradisional dihadirkan untuk semakin melengkapi suasana ngopi karena semakin asyik jika ada makanan pendamping. Cemilannya kebanyakan kue-kue khas Aceh seperti Timpan dan lainnya," terangnya.

Ia mengungkapkan, bagi yang tak hanya sekadar ingin ngopi, namun juga ingin makan makanan lainnya, Keude Kupie Ulee Kareeng dan Gayo juga menawarkan beragam menu makanan.

"Ada cukup banyak menu untuk makanan mulai dari nasi goreng, mie Aceh, dan beragam makanan lainnya yang disajikan secara istimewa," ungkapnya.(pra)

Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help