Gubernur Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2017, Ini Wejangannya

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2017 di Lapangan Benteng Medan, Selasa (9/5/2017).

Gubernur Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2017, Ini Wejangannya
Tribun Medan/Nanda
Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2017 di Lapangan Benteng Medan, Selasa (9/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2017 di Lapangan Benteng Medan, Selasa (9/5/2017).

Melalui pidatonya, Erry mengajak semua pihak untuk fokus menjaga keselamatan pengguna jalan.

Menurut Erry, permasalahan di bidang lalu lintas dewasa ini telah kompleks. Menurutnya, kondisi ini merupakan konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk.

"Perkembangan transportasi juga telah masuk ke era digital, di mana operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman. Maka ini perlu diikuti dengan inovasi kinerja Polri, khususnya Polantas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul," ujar Erry.

Sebagai aparat penegak hukum, Erry meminta agar polisi lalu lintas (Polantas) terus berupaya melaksanakan program Kapolri yang disebut Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya).

"Dengan begitu kita harapkan kualitas keselamatan meningkat dan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas bisa ditekan. Sehingga yang perlu dipelihara adalah budaya tertib lalu lintas dan menjaga kualitas pelayanan kepada publik," ujarnya.

Menurut Erry, untuk mencapai hal tersebut tidak bisa hanya ditangani oleh Polantas sendiri. Diperlukan sinergitas antara pemangku kepentingan.

"Salah satu yang menjadi fokus perhatian saya ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan. Sebab lalu lintas ini juga cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas," sebut Erry.(*)

Penulis: Nanda Fahriza Batubara
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved