TribunMedan/

Siswa SMP Samosir Bertanding Catur di Sopo Toba Hotel

Pelajar dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari dua kecamatan di Samosir tampak antusias mengikuti pertandingan catur.

Siswa SMP Samosir Bertanding Catur di Sopo Toba Hotel
Tribun Medan/Dedy
Penasehat Kita Berpikir Mulia, Jahar Gultom menyaksikan para pelajar SMP di Samosir bertanding catur di Hotel Sopo Toba, Selasa (9/5/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, PANGURURAN - Pelajar dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari dua kecamatan di Samosir tampak antusias mengikuti pertandingan catur.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kita Berpikir Mulia Foundation di Sopo Toba Hotel, Selasa (9/5/2017)

Penasehat Kita Berpikir Mulia (KBM) Foundation, Jahar Gultom mengatakan, Pertandingan Catur Tingkat SMP dilaksanakan oleh pelajar SMP dari Kecamatan Simanindo dan Onanrunggu. Masing-masing sekolah diwakili tiga orang siswa dan dari 9 SMP yang diundang satu Sekolah yang berhalangan.

"Pelaksanaan pertandingan catur sangat antusias, bahkan dari para guru pendamping dan murid murid dari 8 SMP hadir menyaksikan," kata Jahar Gultom.

Ketua Panitia, Sarel Gultom menyampaikan bahwa sebelumnya setiap sekolah melakukan pertandingan internal untuk mendapatkan pecatur terbaik untuk dikirim mewakili sekolahnya pada turnamen ini.

Jahar Gultom mewakili Kita Berpikir Mulia Foundation menyampaikan bahwa kegiatan ini telah dirancang dan dipersiapkan sejak tahun lalu. Yayasan melakukan kegiatan perdana ini dengan maksud untuk membangun SDM anak anak Samosir sebagai atlit catur yang berprestasi untuk tingkat nasional mau pun internasional.

"Kegiatan ini dirancang untuk dilakukan setiap tahun dan tahun depan diharapkan minimal 4 Kecamatan di Kabupaten Samosir. Yayasan bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Samosir dan seluruh sekolah, mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA bersinergi malaksanakan turnamen secara berkelanjutan dan terukur," bebernya.

Lanjut Jahar Gultom, Yayasan dengan visi dan misi pembangunan SDM Samosir yakin bahwa suatu hari turnamen ini akan menghasilkan Grand Master Internasional dari Samosir.

"Bupati Samosir mendukung turnamen ini dan seyogyanya beliau akan hadir namun karena ada tugas yang lebih mendesak maka tidak dapat hadir. Demikian juga Risma Sarmata Ketua DPRD Kabupaten Samosir menyambut baik turnamen ini dan berharap dapat hadir pada pertandingan final besok untuk memberikan support pada anak-anak yang bertanding," pungkasnya.(*)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help