TribunMedan/

Mengejutkan Remaja AS Meninggal Akibat Tenggak Kopi dan Minuman Energi, Ini Penjelasannya

Dalam rentang waktu dua jam, David meminum cafe latte dari McDonalds, minuman soda Mountain Dew, dan minuman berenergi ukuran 16 ounce.

Mengejutkan Remaja AS Meninggal Akibat Tenggak Kopi dan Minuman Energi, Ini Penjelasannya
SHUTTERSTOCK
Kafein juga punya manfaat kesehatan bagi tubuh. 

TRIBUN-MEDAN.com - Seorang remaja Amerika Serikat, David Cripe, tiba-tiba pingsan di kelasnya pada siang 26 April 2017 lalu. Rekannya membawanya ke rumah sakit namun pada pukul 3.30 waktu setempat, tepat saat bel sekolah berbunyi, dia dinyatakan meninggal dunia.

Penuturan Gary Watts, pejabat setempat yang menyelidiki kematian Cripe, mengejutkan.

Baca: Masih Berani Kemplang Pajak? Ditjen Pajak Bakal Bisa Intip Rekening Nasabah

Baca: Suami Mantan Artis Panas Tahun 90-an Ternyata Otak Penyuapan Pejabat Bakamla

Cripe tidak mati karena overdosis narkoba, juga bukan karena penyakit akut. Dia mati karena cafe latte, minuman bersoda, dan minuman berenergi.

Dalam rentang waktu dua jam, David meminum cafe latte dari McDonalds, minuman soda Mountain Dew, dan minuman berenergi ukuran 16 ounce. Sebab kematian Davis dinyatakan sebagai "gagal jantung yang dipicu oleh arrhythmia."

Baca: Pembunuhan Sadis, Nenek dan Dua Anak Pejabat Pemkab Ini Tewas Bersimbah Darah

Apa iya kafein bisa membunuh? Watts kepada Washington Post, Selasa (16/5/2017), mengatakan, "Saya tidak bilang bahwa Anda akan mati karena minuman berenergi. Ini bukan soal kafein pada sistemnya, tetapi jumlah kafein yang ditenggaknya dalam waktu yang pendek yang kemudian memengaruhi kerja jantungnya."

Kasus David, walaupun terjadi di negeri seberang, bisa menjadi pelajaran bagi kita di Indonesia. Apalagi, kegemaran warga Indonesia akan kopi, teh, minuman berenergi serta banyak minuman berkafein lainnya sedang meningkat.

Baca: Habib Rizieq Mangkir, Ini Reaksi Mengejutkan Ketua Umum MUI Maruf Amin

Halaman
123
Editor: Tariden Turnip
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help