TribunMedan/

Aksi Damai Barisan Save NKRI Bikin Macet di Sekitar Lapangan Merdeka

Aksi damai Barisan Save NKRI di seputaran Lapangan Merdeka Medan menimbulkan kemacetan, Sabtu (20/5/2017).

Aksi Damai Barisan Save NKRI Bikin Macet di Sekitar Lapangan Merdeka
Tribun Medan/Array
Massa aksi Barisan Save NKRI menggelar aksi damai di seputar Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (20/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Aksi damai Barisan Save NKRI di seputaran Lapangan Merdeka Medan menimbulkan kemacetan, Sabtu (20/5/2017).

Massa yang mengenakan pakaian serba merah ini memblokade setengah ruas jalan di persimpangan Jl Bukit Barisan, Medan Barat yang berada tepat di jantung Kota Medan itu.

Dari pantauan Tribun-medan.com, kemacetan parah mulai terjadi di Jl Kapten Maulana Lubis, persisnya di depan kantor Walikota Medan, Sabtu (20/5/2017) sore.

Baca: Barisan Save NKRI Berkumpul di Titik Nol Kilometer Medan, Ini yang Akan Dilakukan

Kendaraan yang hendak menuju ke Jl Balaikota terpaksa berjalan lamban karena ada konsentrasi massa di seputaran Lapangan Merdeka.

Untuk mengantisipasi kemacetan parah, sejumlah petugas kepolisian yang dipimpin Kapolsekta Medan Barat, Kompol Victor Ziliwu meminta massa aksi untuk jalan dan tidak memblokade separuh Jl Bukit Barisan.

Kemudian, massa aksi yang membawa spanduk bertuliskan Save NKRI ini dipaksa masuk ke Lapangan Merdeka Medan.

Saat massa mulai berjalan, kemacetan kembali terjadi di Jl Stasiun. Sebab, kendaraan yang melintas dari arah Jl Bukit Barisan kesulitan lewat karena separuh jalan diambil oleh massa aksi.

Ketika melangsungkan aksi damai, massa aksi tampak mengibar-ngibarkan bendera merah putih berukuran kecil dan sedang. Sebagian massa aksi ada yang menumpangi mobil pikap sembari teriak menyanyikan lagu-lagu perjuangan.(*)

Penulis: Array A Argus
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help