TribunMedan/

Besok, Satgas Joko Tingkir Hadirkan Dalang Ki Manteb Sudarsono

Kegiatan itu juga dihadiri Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi yang juga merupakan Dewan Pembina Satgas Joko Tingkir.

Besok, Satgas Joko Tingkir Hadirkan Dalang Ki Manteb Sudarsono
Tribun Medan/Azis
Suhardi (tengah), Ketua Panitia Punggahan dan Pagelaran Wayang Kulit saat ditemui di MPW Satgas Joko Tingir di Jalan Ringroad, Medan, Sabtu (20/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Azis Husein Hasibuan

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Satgas Joko Tingkir Sumatera Utara akan menggelar punggahan sekaligus pagelaran wayang kulit di Padepokan Agung Tunggal Roso Nuswantoro, Jalan Sedap Malam, Medan, Senin (21/5/2017).

Hiburan rakyat ini diadakan untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-109 juga berpapasan menyambut bulan suci Ramadan.

Pewayangan dengan lakon 'Semar Mbabar Jati Diri' akan diramaikan dengan menghadirkan dalang ternama Ki Manteb Sudarsono, pesinden asal dari Jepang Hiromi Kano dan pelawak Marwoto dan kawan-kawan.

Kegiatan itu juga dihadiri Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi yang juga merupakan Dewan Pembina Satgas Joko Tingkir.

Ketua Panitia, Suhardi mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan ini untuk mengingat kembali Hari Kebangkitan Nasional dan apa yang telah diperbuat bangsa ini.

Terutama soal pengembangan budaya kesenian yang sebagai identitas bangsa.

"Identitas kita adakah kebhinekaan tunggal ika dari Sabang sampai Merauke. Inilah yang harus disyukuri kita mempunyai kekuatan walaupun berbeda-beda, " katanya, Sabtu (20/5/2017).

Kemudian, dalam rangka menyambut Ramadan, lanjut Suhardi, sebagai bentuk evaluasi diri agar bisa berbuat bagaimana memberikan kontribusi membangun bangsa ke depannya.

"Masyarakat harus sadar harus mempunyai partisipasi membangun bangsa dengan tujuan lebih baik lagi. Sebuah sarana evaluasi dan ungkapan syukur mendalam terhadap Allah SWT kepada kita yang berbhineka dan berbeda menjadi kekuatan dan kepribadian bangsa kita," ucapnya.(*)

Penulis: Azis Husein Hasibuan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help