TribunMedan/

Bupati yang Dilengserkan Akibat Skandal Nikah Siri Mendadak Incar Jabatan Ridwan Kamil

Aceng cukup beruntung dalam kontestasi nasional meski pada tahun 2013 dia sempat dicopot dari jabatannya sebagai Bupati Garut karena kasus nikah siri.

Bupati yang Dilengserkan Akibat Skandal Nikah Siri Mendadak Incar Jabatan Ridwan Kamil
dok
Aceng Fikri 

TRIBUN-MEDAN.com - Mantan Bupati Garut yang dilengserkan karena kasus nikah siri, Aceng HM Fikri, mengaku siap dicalonkan dalam Pilwalkot Bandung yang akan digelar serentak pada 2018 mendatang.

Baca: Terungkap, Misteri Segitiga Bermuda Akhirnya Terjawab dari Peristiwa yang Terjadi di Rusia

"Saya bagaimana masyarakat saja, yang milih kan masyarakat, saya juga gimana restu Ketum juga," katanya ketika ditemui saat mendampingi Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang yang juga Ketua DPP Hanura menjadi pembicara dalam acara Wisuda Universitas Garut, Sabtu (20/05/2017).

Aceng saat ini menjadi anggota DPD periode 2014-2019 setelah maju dalam pemilu 2014 lalu.

Baca: Heboh, Awan Berbentuk Lafaz Allah Naungi Aksi Bela Ulama, Peserta: Allahu Akbar

Nasib Aceng cukup beruntung dalam kontestasi nasional meski pada tahun 2013 dia sempat dicopot dari jabatannya sebagai Bupati Garut karena kasus nikah siri.

Kini setelah namanya lama tak terdengar, Aceng kembali membawa kabar soal wacana dirinya menjadi Wali Kota Bandung.

Baca: Kasihan, Gadis 14 Tahun Ini Keluarkan Darah dari Mata, Kulit, Hidung dan Telinga

Menurut Aceng, saat ini semua partai tengah melakukan persiapan menghadapi Pilkada. Dia mengaku sudah ada dorongan dirinya maju dalam Pemilihan Walikota Bandung, namun sampai saat ini belum ada yang final.

"Saya kan juga tidak lepas dari apa yang telah disampaikan ketua, ada tahapan dan mekanismenya," kata Aceng yang kini menjadi pengurus DPP Hanura tersebut.

Baca: Ayu Ting Ting Pakai Baju Terbuka Bertali Satu, Raffi Ahmad Datang Lalu Lakukan Hal Ini

Ketika ditanya apa programnya untuk Kota Bandung jika kelak terpilih, menurut Aceng, dirinya akan berusaha melakukan akselerasi pada apa yang telah ada saat ini di Kota Bandung.

Disinggung soal pencalonan Aceng Fikri dalam Pilwalkot Bandung, Oesman Sapta menjawab Aceng cocok dicalonkan dalam Pilwalkot DKI.

"Ya cocok itu cocok," katanya sambil menunjuk Aceng. (*)

Editor: Tariden Turnip
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help