TribunMedan/
Home »

Sumut

Nahas! Berniat Mencari Korban Tenggelam, Relawan Gunung Sinabung Ini Malah Meninggal Dunia

Hartenas meninggal dunia saat melakukan misi penyelamatan terhadap seorang warga Alex Surbakti (22) yang hanyut di sungai yang berada di Kecamatan Kut

Nahas! Berniat Mencari Korban Tenggelam, Relawan Gunung Sinabung Ini Malah Meninggal Dunia
KOMPAS.com/Mei Leandha
Tim SAR gabungan mengevakuasi mayat relawan Sinabung yang meninggal dunia saat melakukan pencarian terhadap korban hanyut, Sabtu (20/5/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Seorang Relawan Sinabung, Hartenas Surbakti (40) warga Desa Payung ditemukan meninggal dunia Sabtu (20/5/2017) sekitar pukul 12.00 WIB setelah hilang pada Kamis (18/5/2017) lalu.

Hartenas meninggal dunia saat melakukan misi penyelamatan terhadap seorang warga Alex Surbakti (22) yang hanyut di sungai yang berada di Kecamatan Kutabulu, Karo.

Kepala Bidang Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karo, Mata Nail mengatakan kejadian turut hanyutnya Hartenas berawal ketika ia mendapat informasi bahwa ada seorang warga yang terseret air dan tenggelam di sungai kawasan Kutabulu, Karo.

Baca: Mengharukan, Dua Relawan Gunung Sinabung Akhirnya Meninggal

Baca: Sinabung Meletus Hebat, Dua Relawan Pemantau Meninggal Dunia

"Karena rasa kemanusiannya tinggi, Hartenas turut melakukan pencarian dan tanpa diketahui justru ikut terseret air sejak Kamis jam tiga atau jam empat sore," kata Mata melalui sambungan telepon, Sabtu malam.

Setelah ditemukan, jenazah Hertanas kemudian dibawa ke RSU Kabanjahe untuk selanjutnya dijemput oleh keluarga untuk dimakamkan.

"Jenazah Hartenas sudah dimakamkan di desanya dan rencananya acara adatnya akan dilaksankan Selasa depan," sebutnya.

Untuk korban yang masih hilang masih terus dilakukan pencarian yang dipimpin oleh personel Basarnas bekerja sama dengan aparat Kepolisian dari Polsek dan Koramil setempat maupun BPBD Karo.(*)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help