TribunMedan/

Dongkrak Jumlah Tamu Selama Ramadan, PHRI Sumut Bikin Promo

Meningkatkan okupansi, sejumlah hotel di Kota Medan mulai menawarkan promo-promo khusus, terutama untuk Bulan Ramadan.

Dongkrak Jumlah Tamu Selama Ramadan, PHRI Sumut Bikin Promo
Tribun Medan/Ayu
Ketua Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) Sumut, Denny S Wardhana, saat ditemui di Garuda Plaza Hotel Medan, Senin (22/5/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Meningkatkan okupansi, sejumlah hotel di Kota Medan mulai menawarkan promo-promo khusus, terutama untuk Bulan Ramadan.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) Sumut, Denny S Wardhana, saat ditemui di Garuda Plaza Hotel Medan, mengatakan, saat ini kondisi okupansi hotel di Medan sedang mengalami penurunan.

“Penurunan tersebut disebabkan banyak hal mulai dari kondisi perekonomian dan juga banyaknya pihak swasta yang tidak melakukan kegiatan,” ujarnya, Senin (22/5/2017).

Ia menerangkan, oleh karena itu, untuk meningkatkan okupansi hotel di Medan, maka beberapa hotel menyiasatinya dengan menghadirkan program promo paket Ramadan.

“Di Minggu pertama Ramadan memang okupansi hotel diprediksi masih lemah, karena sudah menjadi kebiasaan dari semua bahwa awal atau minggu pertama Ramadan selalu dihabiskan dengan keluarga. Di minggu kedua Ramadan biasanya okupansi tingkat hunian hotel akan mengalami kenaikan,” terangnya.

Ia menjelaskan, bila dibandingkan pada bulan Januari dan Februari tahun lalu, tingkat hunian hotel tahun 2017 terutama di bulan Januari dan Februari masih lebih rendah.

“Kalau saya bandingkan bulan Januari dan bulan Februari tahun lalu, tahun ini tingkat hunian kamar lebih rendah. Tahun lalu malah bisa lebih tinggi. Tahun ini kondisinya bertahan saja sudah bagus,” jelasnya.

Ia menuturkan, jika di tahun 2017 ini untuk semester atau triwulan pertama masih di angka paling tinggi 50. Maka di tahun 2016 dengan semester yang sama yaitu semester pertama malah sudah di angka hingga 60 persen.

“Tahun lalu masih lebih baguslah okupansi di Medan dibandingkan tahun ini,” tuturnya.(*)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help