TribunMedan/

Bom Kampung Melayu

Kabar Mantan Personel Brimob Terlibat Bom Bunuh Diri Kampung Melayu Ternyata Hoax

Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting mengatakan, isu yang beredar di media sosial itu dipastikan hoax.

Kabar Mantan Personel Brimob Terlibat Bom Bunuh Diri Kampung Melayu Ternyata Hoax
Instagram Polda Sumut
Eks anggota Brimob Brigadir Rinton Girsang yang dikaitkan dengan aksi bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta Timur. Polda Sumut kemudian membantah isu tersebut, Kamis (25/5/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Sehari setelah insiden bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta Timur, foto mantan eks anggota Brimob Polda Sumut, Brigadir Rinton Girsang bertebaran di media sosial. 

Ia dikaitkan dengan pelaku bom bunuh diri tersebut.

Dalam foto yang beredar di media sosial, foto semasa dinas Brigadir Rinton disandingkan dengan foto potongan jenazah terduga pelaku.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting mengatakan, isu yang beredar di media sosial itu dipastikan hoax.

Terduga pelaku tidak ada kaitannya dengan mantan Brimob yang pernah membuat surat terbuka ke Presiden RI itu, terkait pemberhentian sepihak dirinya sebagai anggota Polri.

Eks anggota Brimob Polda Sumut, Rinton Girsang (36) didampingi istrinya Elfira Butar-butar (35), usai berkoordinasi ke Polda Kalbar, Kamis (25/5/2017) malam. Ia akan melaporkan pelaku penyebar informasi yang mengaitkannya sebagai pelaku bom di Kampung Melayu, Jakarta.
Eks anggota Brimob Polda Sumut, Rinton Girsang (36) didampingi istrinya Elfira Butar-butar (35), usai berkoordinasi ke Polda Kalbar, Kamis (25/5/2017) malam. Ia akan melaporkan pelaku penyebar informasi yang mengaitkannya sebagai pelaku bom di Kampung Melayu, Jakarta. (Tribun Pontianak/ Tito Ramadhani)

Baca: Viral di Medsos sebagai Pelaku Bom Kampung Melayu, Apa yang Dilakukan Eks Anggota Brimob Sumut Ini? 

Baca: Tulis Pray for Jakarta, Kolom Komentar Nikita Mirzani Malah Banjir Hujatan, Astaga ini Pemicunya

Baca: Gempa Guncang Madina, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami Kok, Tetap Tenang Ya

"Mantan anggota Brimob Brigadir Rinton Girsang itu saat ini berada di Siantan, Pontianak, Kalimantan Barat. Jadi, bom kemarin tidak ada kaitannya dengan dia," ungkap Rina lewat aplikasi WhatsApp, Kamis (25/5/2017) sore.

Halaman
12
Penulis: Array A Argus
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help