Copa Del Rey

Final Copa Del Rey, Persembahan Terakhir dari Luis Enrique

Karena pelatihnya, Luis Enrique, bakal pergi kelar musim ini, maka Copa del Rey juga menjadi persembahan terakhir dari pelatih berusia 47 tahun itu bu

Final Copa Del Rey, Persembahan Terakhir dari Luis Enrique
SKYSPORTS
Pelatih Barcelona Luis Enrique 

TRIBUN-MEDAN.COM - Dijamin, Barcelona akan bermain sangat bersemangat di final Copa del Rey yang digelar di Stadion Vicente Calderon, Madrid, pada Sabtu (27/5/2017).

Masalahnya, final ini menjadi satu-satunya jalan buat Barcelona untuk mendapatkan trofi musim ini.

Karena pelatihnya, Luis Enrique, bakal pergi kelar musim ini, maka Copa del Rey juga menjadi persembahan terakhir dari pelatih berusia 47 tahun itu buat Barcelona.

Kalau Enrique bisa melakukannya, berarti ia akan meniru jejak Pep Guardiola, yang hanya bisa meraih gelar juara Copa del Rey pada musim terakhirnya di klub itu, 2011-2012.

Baca: Final Piala FA, Menyelamatkan Wajah Wenger dari Malu Sempurna

Baca: Meski Barcelona Menang, Real Madrid Tetap Jawara Liga Spanyol

Di lain pihak, Alaves juga akan bermain all out dengan alasan yang sangat berbeda. El Glorioso akan tampil pada final kedua sepanjang sejarah klub itu pada ajang kompetifif.

Final pertama adalah di Piala UEFA 2000-2001. Ketika itu, Alaves kalah dari Liverpool melalui perpanjangan waktu.

Pelatih Alaves, Mauricio Pellegrino, sadar benar bahwa tim asuhannya menjadi pihak underdog. Meski demikian, Pellegrino dan Alaves punya faktor-faktor yang bisa membuat kejutan.

Setidaknya, Barcelona sudah merasakan bagaimana rasanya kalah 1-2 dari Alaves di Camp Nou musim ini walau Barcelona kemudian bisa membalas kekalahan itu dengan menang besar 6-0 di kandang Alaves.

Halaman
123
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help