Raih Opini WTP Tiga Beruntun, Ini Kata Gubernur Sumut

Erry mengatakan, predikat opini WTP ini merupakan hasil dari kerja keras semua pihak di jajaran Pemprov Sumut.

Raih Opini WTP Tiga Beruntun, Ini Kata Gubernur Sumut
Tribun Medan/Nanda
Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi bersama Anggota V BPK RI Isma Yatun pada Rapat Paripurna DPRD Sumut di Gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol, Medan, Selasa (30/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menyambut gembira predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI untuk Laporan Keuangan Pemprov Sumut Tahun Anggaran 2016.

Erry mengatakan, predikat opini WTP ini merupakan hasil dari kerja keras semua pihak di jajaran Pemprov Sumut. Ia juga berharap raihan ini dapat menjadi motivasi untuk memperoleh predikat serupa pada tahun yang akan datang.

Baca: Wow! Pemprov Sumut Raih Opini WTP Tiga Kali Beruntun dari BPK

Baca: BPK: Sumut Dapat Opini WTP Bukan Berarti Tak Ada Temuan

"Opini ini bukan untuk kita puas diri, tapi jadi motivasi untuk lebih giat lagi ke depannya. Hasil ini didapat atas dukungan dari semua stakeholder dan kerja keras dari SKPD. Oleh karenanya predikat itu harus dapat kita pertahankan," kata Erry pada Rapat Paripurna DPRD Sumut di Gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol, Medan, Selasa (30/5/2017).

Pada kesempatan ini, Erry mengimbau jajarannya untuk segera menindaklanjuti setiap rekomendasi yang diberikan BPK RI atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemprov Sumut Tahun Anggaran 2016.

Erry juga mengingatkan seluruh jajarannya untuk menjadikan opini WTP sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas pemerintahan lebih baik pada masa yang akan datang.

"Terkait temuan hasil audit tersebut, kita akan menggelar rapat tentang temuan yang ada, baik itu temuan yang berhubungan dengan kekurangan pekerjaan dan masalah yang tidak sesuai dengan aturan yang ada," katanya.(*)

Penulis: Nanda Fahriza Batubara
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved