Wow! Pemprov Sumut Raih Opini WTP Tiga Kali Beruntun dari BPK

Pemprov Sumut meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI untuk Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2016.

Wow! Pemprov Sumut Raih Opini WTP Tiga Kali Beruntun dari BPK
Tribun Medan/Nanda
Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi bersama Anggota V BPK RI Isma Yatun pada Rapat Paripurna DPRD Sumut di Gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol, Medan, Selasa (30/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pemprov Sumut meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI untuk Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2016.

Predikat opini WTP ini menjadi tambahan koleksi bagi Pemprov Sumut yang selama dua tahun terakhir juga sukses memperoleh predikat serupa. Yakni pada Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) untuk Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2014 dan Tahun Anggaran 2015.

Ucapan selamat pun datang dari Anggota V BPK RI Isma Yatun yang bertugas menyerahkan LHP ini pada Rapat Paripurna DPRD Sumut di Gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol, Medan, Selasa (30/5/2017).

Baca: Lagi, Labura Raih WTP Ketiga Kalinya dari BPK RI Perwakilan Sumut

Baca: Memalukan, Pejabat BPK Kena OTT KPK terkait Opini Audit WTP

"Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan BPK atas Laporan Keuangan Pemprov Sumut Tahun Anggaran 2016, termasuk implementasi atas rencana aksi yang telah dilakukan, maka BPK memberikan opini WTP. Dengan demikian, Pemprov Sumut berhasil mempertahankan opini WTP ini tiga kali berturut," kata Isma.

Melalui pidatonya, Isma mendorong Pemprov Sumut untuk menjadikan raihan tiga kali berturut-turut predikat opini WTP ini sebagai momentum perbaikan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan.

"Raihan ini diharap menjadi kebanggaan bersama yang patut dipertahankan pada tahun yang akan datang," katanya.(*)

Penulis: Nanda Fahriza Batubara
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved